*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

SMAN 1 Tempuran Tuan Rumah KMD Karawang 8-15 Desember

SMAN 1 Tempuran, siap menerima puluhan delegasi Kursus Mahir Dasar(KMD) tingkat Kabupaten Karawang pada 8-15 Desember 2023 mendatang. Peserta yang mayoritas pembina Pramuka dari sejumlah satuan pendidikan seperti SD, SMP hingga SMA/SMK itu, akan di gembleng secara khusus lewat pembinaan dan pelatihan yang di selenggarakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Karawang.
Foto : Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Tempuran, Giri Renjana Saat Upacara Siswa di Lingkungan Sekolah


Giri Renjana S.pd, Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Tempuran, mengatakan, SMAN Tempuran di tunjuk sebagai tempat KMD tingkat Kabupaten Karawang, dimana setiap sekolah akan mengirimkan delegasi pembina Pramuka sebanyak 2 orang. Kebetulan, yang akan di gelar di Tempuran ini hanya 1 kelas, yaitu berjumlah 45 orang. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan adanya penambahan peserta, karena registrasi peserta sifatnya open. 
"Pada dasarnya, kita siap jadi tuan rumah dalam pelaksanaan KMD ini, apalagi dalam rencananya pengurus Kwarcab juga hadir dalam kegiatannya, " Ungkap Giri. 

Ia berharap kegiatan KMD berjalan lancar, tertib dan penuh serapan ilmu yang baik bagi semua pembina Pramuka yang menjadi peserta. Dengan berbangga hati, pihak sekolah menyambut pelaksanaan KMD ini di kampus SMAN 1 Tempuran. (Rd)