Hati-hati jika berhadapan dengan listrik terlebih di musim penghujan seperti saat ini. Diduga akibat arus listrik seorang pekerja proyek saluran air bernama Kirno (31) ditemukan meninggal saat memperbaiki saluran air di Jalan Hidup Baru RW 02 Pademangan Barat Jakarta Utara pada Rabu (8/11/2023) pukul 22.00 WIB.

Tersengat Arus Listrik Pekerja Saluran Air Meninggal Seketika
Tersengat Arus Listrik Pekerja Saluran Air Meninggal Seketika

Peristiwa tersebut sempat membuat warga Pademangan ramai, hal ini terjadi lantaran korban sebelumnya sedang bekerja dalam penggalian saluran air memperbaiki gorong-gorong. Kuat dugaan korban terkena sengatan listrik tiang kabel komunikasi yang berasal dari sekitar saluran.

Seorang saksi dari tempat peristiwa mengatakan saat itu korban tengah melakukan pengerjaan penggalian saluran air atau sedang memasang gorong-gorong. 

Korban kemudian terlihat kaku diduga terkena kabel yang terkelupas.
"Kabel yang kena ke tiang, dia megang tiang listrik, nah kesetrum lah. Dia yang memasang gorong-gorong. Kalau yang di bawah itu kabel lepas ya," Ujar warga setempat saat ditemui.

Sebelumnya menurut warga setempat, sempat melihat kepulan asap dari bawah tiang listrik saat mereka hendak mengevakuasi korban yang sudah meninggal di dalam gorong-gorong dengan kondisi tenggelam.

Evakuasi korban di saluran air ini berjalan dramatis. Karena takut kesetrum listrik, warga pun bergotong-royong menarik korban yang tenggelam dengan kayu dan tali. Usai dievakuasi, korban kemudian dibawa ke RSCM dan kasus ini ditangani Polsek Pademangan.(*)