Breaking News
---

Transaksi Nirsentuh segera Diujicobakan di Tol Bali Mandara

Rencana uji coba penerapan transaksi nirsentuh atau Multi Lane Free Flow (MLFF) di Tol Bali Mandara menemui titik terang. Hedy Rahadian, Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, bahkan menginformasikan MLFF akan menjadi pilot project di Bali.(11/11/23)

Transaksi Nirsentuh segera Diujicobakan di Tol Bali Mandara
Transaksi Nirsentuh segera Diujicobakan di Tol Bali Mandara

“Desember nanti kami berharap ada uji coba skala kecil di Tol Bali Mandara. Uji coba akan dilakukan di satu gerbang,” kata Hedy usai meninjau perbaikan jalan daerah di Cilacap, Jumat (10/11/23).

Setelah uji coba satu gerbang akan dilakukan evaluasi secara bertahap. Dari situ nanti diperluas ke gerbang lain di Tol Bali Mandara.

Bila uji coba MLFF lancar, teknologi transaksi tol terbaru itu akan diujicobakan di ruas lain. Uji coba diperlukan karena banyaknya sistem yang tergabung.

Hedy juga mengungkapkan Kementerian PUPR telah berkoordinasi dengan PT Roatex Indonesia Toll System (RITS). Koordinasi dilakukan untuk membahas MLFF. 

"Kami sudah bertemu dengan Roatex lagi untuk menyamakan pendapat. Namun sekarang sudah persiapan uji coba di Bali,” ucap Hedy.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan