Breaking News
---

Transjakarta Kembali Luncurkan Bus Bertenaga Listrik

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali meluncurkan bus bertenaga listrik sebanyak 22 unit bus di Depo Bus Bianglala Metropolitan, Jl. RE Martadinata, Cipayung, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis 23 November 2023.

Peluncuran bus bertenaga listrik yang ramah lingkungan ini dilakukan untuk menekan polusi udara yang disebabkan oleh emisi gas buang kendaraan, serta meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan angkutan umum dalam rangka mempermudah dan memberi kenyamanan terhadap mobilitas masyarakat.

Transportasi Jakarta
Transportasi Jakarta

Direktur Utama PT Transjakarta, Welfizon Yuza mengatakan, sebanyak 22 unit bus listrik yang diluncurkan, dengan penambahan tersebut, bus listrik yang beroperasi ini menjadi 74 unit. Bus listrik ini akan melayani dua rute yakni 4B dan 4C

“Hari ini kita menyaksikan peluncuran ada tambahan 22 unit bus listrik dan menjadi 74 yang beroperasi. Bus ini melayani rute-rute integrasi pengumpan yang ada di Transjakarta yaitu rute Bundaran Senayan atau yang kita kenal dengan 4C dan rute Stasiun Manggarai - Universitas Indonesia atau kita kenal dengan rute 4B," kata Welfizon

PT Transjakarta menargetkan untuk mengoperasikan 100 unit bus listrik hingga akhir tahun ini. Sebagaimana diketahui, hingga saat ini ada 52 unit bus yang beroperasi dan ditambah 22 unit bus baru, sehingga total unit bus yang beroperasi saat ini sebanyak 74 unit bus listrik.

“Dengan 22 ini menjadi total 74 akan ada penambahan 26 bus lagi yang kita rencanakan di akhir tahun ini busnya sudah berada di Indonesia sekarang dalam proses pengurusan perizinan, jadi kita targetkan di akhir tahun ini kita bisa menggenapi 100 unit bus listrik yang bisa beroperasi,” ujar Welfizon

Pengoperasian bus Transjakarta bertenaga listrik ini diharapkan menjadi solusi untuk mengurangi polusi pada kemacetan di Jakarta.

Selain Direktur Utama PT Transjakarta Welfizon Yuza, turut hadir juga pada peluncuran kali ini diantaranya, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo, Direktur Operasional dan Keselamatan PT Transjakarta Daud Joseph, Direktur Utama Tasmiati Pujiono, dan Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ), Haris Muhammadun.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan