Breaking News
---

YouTube Uji Coba Fitur 'Playbles' Bisa Bermain Game

Aplikasi streaming YouTube baru-baru ini kembali menghadirkan fitur baru untuk diuji coba oleh pelanggan premiumnya. Fitur tersebut bernama "Playables".

Foto ilustrasi YouTube

Merangkum Antara, Selasa (28/11/2023), Playbles nantinya memungkinkan pengguna untuk memiliki kegiatan lain. Yakni, kegiatan selain membuat atau menonton video.

Playables disebut sudah mulai dirilis kepada pelanggan Premium yang terdiri dari 37 gim. Salah satunya ialah Angry Birds Showdown.

Dan pengguna premium bisa memainkan gim dari "Playables" tanpa perlu mengunduh lagi gim-gim tersebut. Ada pun dari 37 gim yang dihadirkan, seluruhnya merupakan game arcade yang bisa dimainkan oleh lebih banyak kalangan usia.

"Semua gim bisa dimainkan baik melalui aplikasi YouTube di ponsel pintar pengguna ataupun melalui web browser-nya," kata Youtube.

Oleh karena itu, bagi pengguna dengan YouTube Premium yang tertarik untuk mencoba bisa langsung mengeceknya. Caranya melalui opsi yang ada didalam Pengaturan.

Fitur "Playables" ini sudah tersedia dan disebut layanan ini akan bisa dicoba hingga 28 Maret 2024. Meski begitu saat memilih opsi untuk mencoba fitur baru, tidak lama muncul notifikasi bahwa layanan tersebut belum tersedia.

Mungkin layanan tersebut dirilis perlahan di setiap regional dan akan hadir dalam beberapa waktu ke depan. Sebenarnya, ini bukan kali pertama layanan aplikasi video menghadirkan gim sebagai atraksi lain untuk penggunanya, sebelumnya ada Netflix.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan