*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Astaghfirullah, Ini Fakta Pernikahan Sesama Perempuan di Cianjur

Pernikahan sesama perempuan inisial AD dengan wanita asal Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur terbongkar. Pernikahan sesama perempuan ini terbongkar usai pihak AD enggan menunjukkan identitas.

Fakta Pernikahan Sesama Perempuan di Cianjur

Pernikahan sesame jenis tersebut berlangsung di Kampung Cimaladewa, Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur. Bahkan pernikahan yang dilakukan secara siri tersebut dilakukan oleh orangtua atau wali mempelai perempuan dan disaksikan oleh tokoh agama setempat.

Camat Sukaresmi, Latif Ridwan mengatakan, pernikahan tersebut berlangsung pada tanggal 28 November 2023. Sebelumnya pihak keluarga bahkan tetangga tidak ada rasa curiga dengan calon mempelai laki-laki.

“Namun tiga hari setelah melangsungkan pernikahan, keluarga dari mempelai perempuan mulai merasa curiga dengan gerak gerik SY (23) selama berada di rumah,” ucap Latif, Jumat (8/12/2023).

Keluarga yang terus menanyakan HH alias Ahdiyati (24), suaminya secara terus menerus membuat HH akhirnya mengakui sendiri bahwa dirinya adalah seorang perempuan. Sontak setelah mengetahui hal tersebut pihak keluarga merasa syok.

Sementara, Kepala Desa Pakuon Abdullah menjelaskan bahwa awalnya kabar yang beredar bukan pernikahan sesama jenis. Namun, ada seseorang yang meminang perempuan di desanya dengan membawa uang miliaran rupiah.

"Kabar heboh awal itu bukan pernikahan sesama jenis. Tapi ada pernikahan yang kabarnya bakal menghabiskan biaya besar sampai miliaran, kemudian saya cek, takutnya terjadi sesuatu," ujarnya.(*)

Komentar0