Breaking News
---

Awas, Longsor Ancam Pengguna Jalan Raya Ciawi Puncak

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor kembali ingatkan wisatawan dan warga waspada longsor di jalur Puncak Bogor.

Awas, Longsor Ancam Pengguna Jalan Raya Ciawi Puncak

Beberapa titik longsor di laporkan terjadi menimpa bangunan Vila di Jalan Cikopo Selatan, Kampung Waru Doyong RT 04/01 Desa Kuta, Kecamatan Megamendung pada 24 Desember 2023 pukul 05.30 WIB.Longsor itu merupakan bekas longsoran yang pernah terjadi, beberapa waktu lalu.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, M Adam Hamdani, dalam rilis tertulisnya melaporkan, penyebab longsor karena terjadi pengikisan tanah di bawah tebingan vila. Longsor tanah menutupi saluran air dengan ukuran panjang ±50 meter, tinggi ±15 meter, dan lebar ±10 meter di jalan masuk villa.

“Kalau hujan deras, bisa longsor. Soalnya gak hujan juga ini sudah sering longsor kecil,” tuturnya.

Saat terjadi longsor, kawasan tersebut sedang tidak diguyur hujan. Akibat longsor tersebut, dua unit motor tertimbun serta jalan menuju salah satu vila terbelah.

“Tidak ada korban, yang terbelah itu bukan jalan umum,” tutup Adam Hamdani. 

Selain bangunan vila, longsoran kecil kerap terjadi pada tebingan setinggi 5 meter di ruas jalan alternatif pada akses Jalan Pertanian Ciawi - Megamendung. Kondisi longsoran hanya di tutup terpal yang mengarah ke jalan agar matrial tanah dan batu tidak licin dan mengotori jalan (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan