*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Dalami Pengelolaan Alih Media Arsip, Bidang Arsip Bareng Mahasiswa Unsika Studi Tiru ke Bogor

Bidang Arsip Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Disarsipperpus) Karawang bersama Perwakilan Kecamatan Karawang Barat dan Mahasiswa Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (Unsika) melakukan kunjungan studi tiru ke Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bogor Kamis - Jumat (8/12/2023).

Foto : Mahasiswa Unsika dan Bidang Arsip Karawang Study Tiru Ke Kabupaten Bogor dan Disambut Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan setempat.

Kunjungan ini difokuskan pada diskusi mengenai pengelolaan alih media arsip.

Tim dari Kabupaten Karawang diterima dengan hangat oleh Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bogor, Herison SH, M.Si

Kabid Arsip Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarsipperpus) Karawang, Rr Oetami Noviana mengatakan, dalam kunjungan studi tiru ini, pihaknya perdalam diskusi dengan melibatkan pertukaran pengalaman dan pengetahuan terkait strategi terbaik dalam proses alih media arsip. Itu dilakukan guna meningkatkan efisiensi dan keamanan informasi. Tak hanya itu, sambung Oetami, Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bogor juga memberikan wawasan tentang tantangan yang dihadapi dalam mengelola alih media arsip di tingkat pemerintahan kabupaten. 

"Pertukaran ide ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kedua belah pihak dalam pengembangan praktik terbaik di bidang kearsipan, " Katanya. 


Outami menambahkan, kunjungan studi ini mencerminkan semangat kolaboratif antara institusi pendidikan dan pemerintah daerah dalam meningkatkan kapasitas dan efektivitas pengelolaan arsip. Kedua belah pihak berharap, kunjungan ini menjadi landasan untuk kerjasama lebih lanjut dalam pengembangan kebijakan dan implementasi teknologi terbaru di bidang pengelolaan arsip.

"Kami apresiasi sambutan hangat dan tukar informasi terkait implementasi teknologi baru di bidang pengelolaan arsip dalam studi tiru ini, semoga ini nadk landasan kolaborasi lebih lanjut dalam pengembangan kebijakan, " Pungkasnya. (Rd)