Breaking News
---

Dirlantas Polda Jabar Lakukan Pemantauan Arus Lalu Lintas Di Tol Jakarta Cikampek

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa barat, melakukan pemantauan arus lalu lintas di jalur tol Jakarta-Cikampek dan jalur Cipali-Cirebon, di hari ke tiga operasi lilin lodaya 2023 dalam rangka pengamanan libur Natal dan Tahun baru.
Dirlantas Polda Jawa Barat, Kombes. Pol Wibowo

Dirlantas Polda Jawa Barat, Kombes. Pol Wibowo menyampaikan, situasi arus lalu lintas di jalan tol Jakarta-Cikampek maupun di jalur Cipali-Kanci Cirebon dan jalan menuju puncak saat ini terlihat aman dan lancar. Kepadatan lalu lintas terjadi pada hari Sabtu kemarin di hari kedua operasi lilin lodaya 2023.

"Namun jumlah kendaraan yang melewati jalur Jakarta-Cikampek jika dibandingkan hari pertama operasi lilin lodaya, di hari kedua mengalami peningkatan sebesar 70%, jumlah kendaraan yang memasuki tol Cipali menuju Jawa pun mengalami peningkatan sebesar 24%, begitu pun jumlah kendaraan yang memasuki tol Ciawi mengalami peningkatan sebesar 60 hingga 70%,"kata Wibowo kepada awak media di Pos PAM Operasi lilin lodaya rest area KM 57, Minggu (24/12/2023)

Wibowo mengatakan, Ditlantas Polda Jawa barat akan mengantisipasi kepadatan lalu lintas di arus mudik ke dua yang diprediksi akan terjadi pada tanggal 29 sampai 30 Desember 2023, yaitu masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian tahun di kampung halaman maupun ditempat wisata,"ujarnya.

Wibowo menuturkan, tingkat kecelakaan di libur Nataru 2023 mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun lalu.

"Kami akan melakukan langkah langkah preventif untuk mengatur arus lalu lintas terutama di jalur menuju tempat wisata, pihaknya akan melakukan one way jika terjadi kepadatan kendaraan di tempat tempat wisata,"tandasnya.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan