Breaking News
---

'Car Free Night' di Jalan Malioboro, Begini Pengaturannya

Car Free Night atau malam bebas kendaraan akan diterapkan di Jalan Malioboro, Yogyakarta pada malam pergantian tahun 2023-2024. Arus kendaraan dari jalan Margo Utomo sepenuhnya diputarkan di stadion Kridosono.(30/12/23).

Kasatlantas Polresta Yogyakarta, AKP Maryanto mengatakan, rekayasa lalu lintas Car Free Night akan diterapkan pada malam pergantian tahun baru. Pelaksanaan Car Free Night akan sama dengan hari-hari biasa di kawasan Malioboro, hanya saja waktunya lebih diperpanjang.

"Kita laksanakan car free night pada jam enam sore. Tapi berakhirnya lebih mundur pada jam satu dini hari," kata AKP Maryanto, di Balai kota Yogyakarta, Jumat (29/12/2023).

Selain itu, untuk arus lalu lintas masuk ke kawasan Malioboro, AKP Maryanto mengungkapkan, arus kendaraan dari Kleringan atas maupun bawah akan diputarkan ke stadion Kridosono. Iapun memastikan tidak ada penutupan pada simpang jalan dari Kridosono menuju kawasan Malioboro, sehingga arus lalu lintas tetap mengalir.

"Kenapa bisa mengalir? karena di seputaran gardu anim, arus lalin dari jalan Mataram sudah kita kanal untuk bisa seluruhnya masuk Malioboro. Namun di ujung barat kita lakukan kanal untuk masuk ke jalan Pasar Kembang," ucap AKP Maryanto.

AKP Maryanto mengaki akan terjadi kepadatan diseputaran jalan Pasar Kembang, namun dilakukan strategi untuk melakukan rekayasa lalu lintas disimpang Jlagran. Dimana untuk kendaraan ke arah kiri pada pukul 22.00 WIB dapat jalankan terus.

'Car Free Night' di Jalan Malioboro, Begini Pengaturannya

"Kita sudah koordinasi dengan Dinas Perhubungan kota Yogyakarta, lalu nanti secara manual personil akan melaksanakan pengaturan lalin secara cepat. Untuk bisa kita tarik baik mengarah ke tentara pelajar, Letjen Suprapto, maupun ke jalan Peta," ujar AKP Maryanto (*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan