Breaking News
---

Kemenhub Fasilitasi Mudik Gratis Nataru ke 11 Kota

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) turut memfasilitasi masyarakat melakukan mudik di masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Terdapat 11 kota bagi masyarakat yang ikut mudik gratis tersebut.

Foto Mudik Gratis Nataru ke 11 Kota

"11 kota di antaranya Semarang, Solo, Yogyakarta, Wonogiri, Cilacap, Purwokerto, Wonosobo, Surabaya, Kediri, Malang, dan Madiun. Pogram ini untuk mengurangi angka kemacetan dan kecelakaan lalu lintas karena masifnya pergerakan masyarakat di liburan akhir tahun," kata Kepala Badan Kebijakan Transportasi (BKT) Robby Kurniawan, Sabtu (23/12/2023).

Roby menyatakan hal ini  di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu (23/12/2023). Tepatnya sela melakukan pelepasan mudik gratis di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur dan di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

Robby mengungkapkan, Menhub Budi Karya Sumadi menginstruksikan jajaran mencegah kecelakaan lalu lintas meningkat di Nataru 2023. Atas dasar itulah, mengambil suatu kebijakan untuk mengadakan program mudik gratis.

"Ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran negara untuk memfasilitasi masyarakat, semoga tentunya program ini dapat bermanfaat. Juga, mendorong mengurangi tingkat kecelakaan yang akan terjadi selama masa Nataru," ucap Robby.

Foto Mudik Gratis Nataru ke 11 Kota

Tidak lupa, Robby mengapresiasi, juga stakeholder atau pihak terkait lain dari Organda, TNI-Polri, hingga Dishub. Karena, aktif mendukung dan melaksanakan melancarkan program Mudik Gratis ini dengan baik.

"Melakukan perjalanan tetap sehat dalam perjalanan selamat sampai tempat tujuan berjumpa dengan keluarga. Kemudian nanti pada saatnya lagi bisa kembali ke sini dalam keadaan sehat walafiat juga," ujar Robby.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan