Breaking News
---

Masyarakat Diminta Waspada Terjadinya Hujan Deras Dibareng Petir

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia, berlaku untuk Kamis (28/12/2023). Prakirawaan BMKG Kania Mustikawati mengatakan, di pulau Sumatra, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Banda Aceh.

Foto : ilustrasi Hujan berpetir

Kemudian, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Jambi. Ia memprakirakan hujan dengan intensitas sedang terjadi di kota Tanjung Pinang dan Bandar Lampung.

Sedangkan hujan dengan intensitas lebat diprakirakan terjadi di kota Medan. "Waspadai potensi hujan disertai petir di sejumlah kota. Seperti Padang, Palembang, Bengkulu, Pangkal Pinang, dan Pekanbaru," kata Kania, Rabu (27/12/2023) malam.

Di pulau Jawa, hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Bandung. Kemudian, hujan dengan intensitas lebat diprakirakan terjadi di kota Yogyakarta.

Kania memprakirakan hujan dengan intensitas ringan terjadi di kota Serang dan Semarang. Selanjutnya, hujan dengan intensitas lebat diprakirakan terjadi di kota Yogyakarta. "Cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Surabaya pada Kamis ini," ujarnya.

Beralih ke pulau Bali dan Nusa Tenggara, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Denpasar dan Mataram. Selain itu, hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Kupang.

Selanjutnya, di pulau Kalimantan, cuaca berkabut diprakirakan terjadi di kota Tanjung Selor. Selain itu, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Samarinda.

Ia memprakirakan hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Palangkaraya dan Banjarmasin. "Perlu diwaspadai hujan disertai petir yang diprakirakan terjadi di kota Pontianak," ucapnya.

Beralih ke pulau Sulawesi, pada Kamis ini, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Gorontalo, Makassar, dan Mamuju, Kemudian, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Palu dan Kendari. "Potensi hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Manado," katanya. 

Di Indonesia Timur, cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di kota Ambon. Kemudian, cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di kota Ternate. "Potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Manokwari," ujarnya. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan