*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Menhan Prabowo Serahkan 8 unit Pesawat Helikopter H 225 M

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyerahkan 8 unit pesawat helikopter H 225 M dan Simulator Alutsista tersebut kepada TNI angkatan udara melalui Lanud Atang Sandjaja Bogor, Jumat (1/12/2023). 


Menhan Prabowo Subianto

Heli ini dirancang sebagai helikopter angkut militer multiperan pengangkut pasukan dan logistik, Pertolongan Medis Udara (PMU) serta tugas Pencarian dan Penyelamatan (SAR) maupun Combat Search and Rescue (CSAR).

Heli ini juga dapat digunakan untuk penerbangan VIP/VVIP, operasi sling, pengiriman logistik, water bombing, dan lainnya.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjelaskan helikopter h225 merupakan alat pertahanan yang akan mendukung semua Medan penugasan dari TNI Angkatan Udara. 

"Indonesia membutuhkan Armada Angkatan Udara yang mumpuni untuk mengamankan seluruh wilayah sehingga masyarakat terlindungi dari berbagai ancaman dari dalam dan luar negeri," katanya. 

Kementerian Pertahanan merancang berbagai unit pertahanan udara untuk bisa memberikan kepastian keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga kekayaan alam dapat terlindungi secara maksimal. 

Di era saat ini biaya pertahanan memang sangatlah besar sehingga saat ini harus ada kesamaan cara pandang untuk bisa melindungi seluruh wilayah Indonesia yang setara dengan kawasan Eropa sehingga membutuhkan pertahanan yang kuat dan tangguh.

Selanjutnya Kementerian Pertahanan juga menyiapkan berbagai bentuk pertahanan di darat laut dan di udara dengan adanya kolaborasi dengan BUMN seperti PT Dirgantara Indonesia sehingga bisa memenuhi muatan lokal dari persenjataan dan alat tempur Indonesia yang lebih modern. (*)


Komentar0