BREAKING NEWS :
Mode Gelap
Artikel teks besar

Menhub Pastikan Lonjakan Libur Nataru 2023 Masih Terkendali

Menhub RI Budi Karya Sumadi mengaku, terjadi lonjakan pergerakan masyarakat di masa libur panjang Nataru 2023. Meski terjadi lonjakan pemudik, kondisi hingga saat ini masih terkendali.

Menhub Budi Karya Sumadi saat memantau Posko Pusat Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan, Senin (25/12/2023). (Foto: Dok. Kemenhub)

“Di hari puncak kemarin, di beberapa tempat objek wisata terjadi lonjakan. Seperti di antaranya, Puncak, Dieng, dan tempat lainnya," ujar Menhub seusai memantau Posko Pusat Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan, Senin (25/12/2023).

Dari pantauan Kemenhub, Menhub membeberkan, hari puncak pertama diprediksi terjadi pada 22-23 Desember 2023. Terjadi lonjakan pergerakan di beberapa titik, khususnya di tempat wisata.

Kemudian, Menhub menuturkan, titik-titik yang diantisipasi mengalami kemacetan yang tinggi. Seperti, Merak, Ketapang, Cipali, dan Soetta.

“Ada satu titik yang agak krusial dan padat sekali yaitu di Cikupa menuju ke Tangerang. Kami telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan operator jalan tol untuk melakukan rekayasa lalu lintas," ucap Menhub.

Kemudian, Menhub menegaskan, tercatat tingkat kecelakaan turun 39 persen dibandingkan Nataru tahun lalu. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, karena sangat kooperatif.

"Untuk menindaklanjuti imbauan aspek keselamatan ini. Saya juga berterima kasih kepada semua operator yang menjaga pergerakan ini dengan baik,” ujar Menhub.(*)
Posting Komentar