Breaking News
---

Polisi Sebut One Way Solusi Urai Kemacetan di Puncak Bogor

Hari pertama libur natal terjadi peningkatan 40 % jumlah kendaraan yang masuk ke jalur Wisata Puncak Bogor. Petugas memberlakukan Sistim satu arah dari arah jakarta ke arah Puncak pada pagi hari dan di lanjutkan dengan pemeriksaan ganjil genap.

KBO Lantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto mengatakan. Pemberlakukan jalur satu arah pada minggu pagi di lakukan pada 7.30 dengan prioritas kendaraan dari jakarta menuju Puncak Bogor. 

" Kepadatan pagi ini lebih padat dari hari kemarin, tadi pukul 08.30 kita baru bisa urai, melaksanakan rekayasa lalu lintas melaksanakan one way ke arah Puncak," ungkapnya, Minggu (24/12/2023).

Pemberlakuan one way di lakukan situasional melihat kondisi arah kepadatan lalulintas di jalur Pumcak Bogor. Pengamanan libur natal di pusatkan di 13 pos pengamanan yang membawahi gatur di masing masing titik rawan hingga tingkat Kecamatan dan Desa di siagakan.

Dalam operasi pengamanan natal di jalur Puncak Bogor mendapat supervisi PJ Gubernur Jawa barat Bey Machfudin di dampingi Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko. Pj Gubernur Jawa Barat mengatakan untuk mengantisipasi lebih cepat agar tidak terjadi kemacetan kontraflow dalam di lakukan dalam 2 jalur untuk mengurangi antrean.

"Situasinya masih terkendali, meskipun macet , sudah ada rekayasa dan inovasi untuk mengurai kepadatan arus lalulintas tadi kita liat di Cikampek juga sama , ada cara cara baru untuk mengurangu kepadatan seperti contra flow 2 arah, dan buka tutup," Jelas Bey Machmudin.

Sebanyak 853 personel Polisi dan di bantu TNI menjadi 1186 personel di terjunkan melakukan pengamanan dan membantu rekayasa lalulintas di jalur padat seperti kawasan obyek wisata dan akses penghubung perbatasan antar kota di Kabupaten Bogor.(*).

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan