Breaking News
---

Siap-siap, MTQ XI Karawang di Gelar 11 - 14 Desember di Kecamatan Tempuran

Pagelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XI Kabupaten Karawang di agendakan di gelar pada 11-14 Desember 2023 di Kecamatan Tempuran. Hal itu tertuang dalam surat Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Karawang Nomor 001/LPTQ-Kab.Krw/XI/2023 perihal juknis pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Karawang. 
Foto : Trantib Kecamatan Tempuran Saat Persiapan Pemasangan Umbul - Umbul Menyambut pagelaran MTQ Karawang


Sedikitnya, 6 Cabang lomba seperti Tilawah, Tahfidz dan Tafsir, Kaligrafi, KTIQ, MSQ dan MFQ di kompetiskan perwakilan kafilah yang akan datang dari 30 Kecamatan se Kabupaten Karawang. 

Sebanyak 6 dari 14 desa di Kecamatan Tempuran, di siapkan sejumlah titik arena lomba baik di Majelis Taklim, Masjid, Pondok Pesantren hingga lembaga pendidikan yang meliputi Desa Pancakarya, Tanjungjaya, Sumberjaya, Cikuntul, Purwajaya dan Pagadungan. 

Foto : Trantib Kecamatan Tempuran Saat Persiapan Pemasangan Umbul - Umbul Menyambut pagelaran MTQ Karawang

Bahkan, memperlancar kesiapan dan kenyamanan para kafilah MTQ, Muspika Kecamatan fasilitasi 30 tempat penginapan rumah warga di 3 Desa terdekat ke arena panggung utama. 

Sementara acara seremonial pembukaan sendiri yang rencananya di hadiri Bupati Karawang, Pejabat Kementerian Agama (Kemenag), OPD hingga Ormas Islam bersama ribuan kafilah yang sudah mendaftar sejak 27 November - 2 Desember itu, akan di pusatkan di panggung utama komplek Kantor Camat Tempuran, Jalan Raya Baros, Desa Pancakarya. 

"Persiapan MTQ, Kita kerja ekstra memfasilitasi pelayanan terbaik bagi para tamu undangan.Rencananya, pembukaan acara MTQ ini pada tanggal 11Desember bakda isya di panggung utama komplek halaman kantor Camat Tempuran, " Kata Kasie Trantib Kecamatan Tempuran, Mashuri, Senin (4/12/2023). 

Sejumlah persiapan, sebut Mashuri terus di koordinasikan dengan berbagai pihak, untuk memastikan kelancaran pelaksanaan MTQ di Tempuran.

"Hari ini kita pasang umbul-umbul di berbagai titik lokasi venue utama MTQ, " Ujarnya. (**)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan