Breaking News
---

Tahun Baru, Bandara Soetta Dijaga Ketat Petugas Gabungan

Petugas dari TNI, Polri dan Angkasa Pura II menggelar operasi gabungan pengamanan dan penertiban Bandara Internasional Soekarno Hatta. Kegiatan ini Operasi digelar dalam rangka menjaga keamanan objek vital saat Tahun Baru serta Pemilu 2024.  

Foto : Bandara Soetta Dijaga Ketat Petugas Gabungan

"Operasi gabungan ini berfokus terhadap keamanan dan ketertiban di area Bandara Soetta. Ini kami laksanakan di momen Tahun Baru, hingga kegiatan di masa-masa Pemilu 2024," ujar Aziz Fahmi Harahap, Plh Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Kamis (28/12/2023).

Fahmi menuturkan, operasi yang tergabung dalam satuan tugas (satgas) terpadu tersebut digelar di tiap terminal 1,2 dan 3 Bandara Soetta. Dalam operasi saat ini, pihaknya menemukan sejumlah pelanggaran, yakni kendaraan pelat dinas yang parkir bukan pada tempatkan.

DirGakum Puspom TNI Bandara Soetta, Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono mengatakan, satgas terpadu dibentuk untuk melaksanakan pengamanan dan penertiban di objek vital negara. Seperti, di area Bandara Soetta ini. "Langkah preemtif, preventif dan represif. Penindakan kita laksanakan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku," jelas Joko.

Joko menambahkan, personel yang tergabung dalam satgas terpadu diantaranya, Puspom TNI, Kopasgat, Polres Bandara Soetta, Avsec dan institusi lain. "Area parkir kerap disalahgunakan hingga melakukan penyitaan, selain itu melakukan penyegelan kendaraan dengan plat dinas yang tidak terdaftar untuk diproses lebih lanjut," ungkapnya.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan