*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Terdampak Hujan Deras dan Angin Kencang, Satu Rumah Roboh di Cirasa

Akibat hujan deras yang disertai angin kencang, satu unit rumah milik warga di Kampung Cirasa RT 17/07 Desa Manyingsal Kecamatan Cipunagara Kabupaten Subang roboh.

Hujan Deras dan Angin Kencang, Satu Rumah Roboh

Terkait robohnya satu unit rumah tersebut, Ketua Tagana Dinsos Kabupaten Subang Jajang Abdul Muhaemin, saat di konfirmasi RRI di Subang, Jumat (1/12/2023) membenarkan, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (30/11/2023) sekira pukul 23.30 wib tengah malam. Rumah yang roboh tersebut merupakan milik korban atas nama Casmadi.

"Beruntung dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, hanya mengakibatkan bangun rumah milik pak Casmadi yang roboh, hingga rusak berat," ungkap Jajang Abdul Muhaemin.

Lebih lanjut, Ketua Tagana Dinsos Kabupaten Subang menyebutkan, robohnya rumah korban, selain akibat hujan deras yang disertai angin kencang, juga akibat kondisi bangunan rumah yang sudah rapuh.

"Karena kondisi rumah yang sudah mulai rapuh, sehingga saat diterjang hujan deras yang disertai angin kencang itu, membuat rumah Pak Casmadi langsung roboh," paparnya.

Jajang Abdul Muhaemin menyatakan, pada Jumat (1/12/2023) pagi, Tagana dan Pemdes Manyingsal, yang dibantu warga setempat, bersama Babinsa dan Babinkamtubmas, langsung melakukan perbaikan, dan mebersihkan puing-puing reruntuhan rumah yang berserakan.

"Kami juga langsung membersihkan puing-puing reruntuhan rumah, bersama Pemdes Manyingsal, yang di bantu warga, Babinsa dan juga Babinkamtibmas," tandas Jajang Abdul Muhaemin.(*)


Komentar0