Breaking News
---

Total Korban Ledakan Smelter ITSS Morowali 16 Orang

Jumlah korban ledakan tungku smelter PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), bertambah tiga orang. Total, jumlah korban ledakan tungku ITSS itu berjumlah 16 orang, dari data sebelumnya 13 jiwa.

Total Korban Ledakan Smelter ITSS Morowali 16 Orang

Tiga orang yang meregang nyawa tersebut, merukan korban luka berat. Tiga korban yang mengalami luka berat itu meninggal seusai sempat dirawat di rumah sakit setempat.

"Ada 3 (korban luka berat yang meninggal hari ini di rumah sakit). Dua di antaranya merupakan tenaga kerja asing (TKA) asal China," kata ujar Kapolres Morowali AKBP Suprianto dalam keterangan persnya, dikutip Selasa (26/12/2023).

Suprianto menjelaskan, satu orang yang tewas itu merupakan pekerja asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar). Ketiganya, sempat mendapatkan perawatan intensif di RSUD Morowali.

"Korban menderita luka bakar hebat. TKA dua (yang meninggal). Iya (satu pekerja Indonesia asal Sulbar)," ucap Suprianto.

Diberitakan sebelumnya, tungku smelter milik ITSS meledak pada Minggu (24/12/2023). Akibat insiden nahas tersebur, sebanyak 16 pekerja tewas dan puluhan lainnya alamu luka-luka.

Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Agus Nugroho menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula ketika tim teknis PT ITSS memperbaiki tungku. Tepatnya tungku feronito yang ada di lantai dua gedung PT ITSS.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan