Breaking News
---

Waspada Lonjakan Covid-19, Singapura Imbau Masyarakat Tetap Waspada

Kementerian Kesehatan Singapura mengimbau masyarakat untuk tetap waspada pada kembali berkembangnya kasus Covid-19. Dimana, jumlah yang terinfeksi Covid-19 meningkat dua kali lipat menjadi 22.094 dari 10.726 pada minggu sebelumnya. 

Waspada Lonjakan Covid-19, Singapura Imbau Masyarakat Tetap Waspada

“Kementerian Kesehatan mencatat rata-rata kasus harian rawat inap dan ICU akibat Covid-19 tetap stabil. Peningkatan kasus ini disebabkan oleh sejumlah faktor seperti musim perjalanan di akhir tahun dan berkurangnya kekebalan imunitas tubuh,” kata Departemen Kesehatan Singapura. 

Pada 27 November 2023, kata Depkes, varian virus 5 dan sub-garis keturunannya HK.3 merupakan sub-varian yang dominan secara lokal. Menurutnya, virus terbuat mencakup lebih dari 70 persen kasus di Singapura. 

“Hingga saat ini tidak ada indikasi bahwa subvarian utama lebih mudah menular. Selain itu, subvarian utama ini tidak menyebabkan penyakit lebih parah,” ujarnya. 

Tak hanya itu, Kementerian Kesehatan Singapura menyarankan untuk melakukan test Covid-19 jika memiliki gejala-gejala. Gejala Covid-19 Subvarian EG.5 Eris yakni Demam atau meriang, batuk, sesak napas, kelelahan, badan dan otot pegal. 

Juga sakit kepala, sakit tenggorokan, hidung berlendir, mual dan muntah, dan diare. Serta kehilangan penciuman dan pengecapan dalam jumlah sedikit.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan