*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Jomin Timur Karawang Diterjang Angin Kencang, 5 Rumah Rusak dan Satu Mesjid Atapnya Terbang

Foto : Banjir di Pangulah Utara Kota Baru akibat hujan Kamis sore

Hujan deras disertai angin kencang (puting beliung,red) terjadi pada Kamis sore kemarin (11/1/24), dan menerjang sejumlah wilayah Kecamatan di Kabupaten Karawang, Jabar, terdampak peristiwa tersebut banyak kabel telepon terputus, Kabel PLN kendur, tiang antena TV patah, rumah rusak bagian atas rusak, pohon bertumbangan, banjir di sejumlah titik desa yang langganan banjir, bahkan ada sebuah mesjid mengalami kerusakan bagian atapnya,(12/1/24).

Foto : Saat Kasat Binmas dan Kapolsek Kota secara bareng2x serahkan bantuan sembako kepada korban angin puting beliung

Hasil pendataan sementara misal di Kecamatan Kota Baru menurut beberapa narasumber, sebanyak 5 rumah milik warga mengalami rusak ringan dan satu buah mesjid rusak atapnya. Lokasi peristiwa tersebut tepatnya , di Kampung Cimahi, RT 010 dan RW 002 Desa Jomin Timur. 

Menurut narasumber yang dapat dipercaya, akibat terjangan angin kencang tersebut, salah satu rumah milik Didin terdampak atapnya rusak bahkan atap atau selasar mesjid sampai terbang menimpa salah satu rumah warga sekitar.

Kapolsek Kotabaru Iptu Suherlan, S.H menjelaskan, berdasarkan informasi, angin kencang disertai hujan yang sangat deras itu terjadi sekitar pukul 16.00 Wib. 

“Dari kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun satu masjid dan lima rumah warga mengalami kerusakan terutama pada bagian atap,” ujar Kapolsek Kota Baru.

Iptu Suherlan sebutkan bahwa pihaknya telah mengerahkan personelnya untuk membantu melakukan evakuasi bersama personel dari Koramil 0406 Cikampek dan BPBD Kabupaten Karawang.
Foto : Saat evakuasi pasca Peristiwa di Kota Baru

Dan siang tadi, Jumat (12/1/24) Polres Karawang melalui Kasat Binmas AKP Iis Puspitaningsih membenarkan peristiwa puting beliung di wilayah hukum Polsek Kota Baru.

Akibat peristiwa berdampak lima rumah milik warga mengalami kerusakan dan satu sebuah mesjid alami kerusakan pula pada bagian atapnya, tadi kami sudah ke lokasi juga bareng pak Kapolsek dan pihak Danrmil Kota Baru, jelas AKP Iis Puspitaningsih.

Sebagai bentuk rasa empati atas musibah yang dialami sejumlah warga di Kota Baru dari pihak kami tadi disalurkan bantuan berupa sembako dan lainnya, semoga saja bermanfaat, ucap dari Kasat Binmas yang terucapkan lewat telepon selulernya.

Foto : Pohon tumbang

Lebih lanjut AKP Iis Puspitaningsih juga membenarkan keterangan Kapolsek Kota baru, dan Kasat Binmas menegaskan pula bahwa pihaknya sudah melaporkan peristiwa puting beliung di Kecamatan Kota Baru kepada pihak-pihak terkait untuk tindaklanjut misal ke BPBD Kabupaten Karawang, jelasnya mengakhiri wawancara.(*)

Komentar0