*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Kapolres Karawang Bantu Paket Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Banjir di Cilamaya Wetan

Hujan deras yang mengguyur daerah Kabupaten Karawang bukan saja telah merusak sejumlah rumah di Kecamatan Kota Baru, pada hari Kamis sore kemarin, melainkan memberikan dampak banjir besar menghantam sejumlah titik di Desa Tegalwaru, Kecamatan Cilamaya wetan. (12/1/24).
Foto : Saat Pemberian logistik banso banjir di Cilamaya

Atas peristiwa tersebut, Respon Cepat alias cekatan sikapi terdampak bencana banjir di Kecamatan Cilamaya Wetan, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengkirimkan bantuan logistik berupa paket sembako ke lokasi banjir (12/1/24).

Bansos peduli bencana banjir dari Kapolres Karawang untuk dapur umum dan warga terdampak banjir di Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan tersebut berupa paket sembako yang berisikan Telur,minyak goreng,mie instan,pampers,gula,kopi,terigu, bumbu masak dan sarden.
Foto : Saat Banjir Cilamaya Wetan

Kapolsek Cilamaya Kompol A.Abdul Kodir sebutkan bantuan Kapolres Karawang merupakan wujud hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat.

Dikatakan Kapolsek, sebelumnya pada hari Kamis kemarin intensitas hujan cukup tinggi sehingga menyebabkan beberapa titik pemukiman warga terdampak banjir, dengan implementasi  program prioritas Kapolres Karawang CAKEP yakni Cekatan, Adaftip, Kolaboratif Empati dan presii, tak pakai lama dilakukan pendataan dan alhamdulillah respon cepat Kapolres Karawang dengan kirimkannya bantuan ke lokasi banjir di Cilamaya Wetan, terangnya. 

Kapolsek mengungkapkan bantuan dari Kapolres diantaranya tersalurkan ke dapur umum yang berada di lokasi banjir, seputar Perum Pratama dan pemukiman warga lainnya yang terdampak banjir.
Foto Monitoring Banjir sejumlah perangkat terkait di Kecamatan Cilamaya Wetan

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, untuk ketinggian air di lokasi banjir di Cilamaya Wetan mulai menyusut. Namun kondisi tersebut tidak mengendurkan pergerakan untuk monitoring bersama unsurMuspika setempat yang dibantu perangkat desa dan Satgas BPBD Kecamatan. Karena pada prinsipnya maklumat tertinggi semua demi keselamatan rakyat,pungkas dari Kapolsek Cilamaya. (*)

Komentar0