*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Korban Tewas Bom Bunuh Diri Iran 91 Orang

 Jumlah korban tewas akibat dua bom bunuh diri yang terjadi di Kota Kerman, Iran bertambah menjadi 91 orang. Di mana dengan dua orang lainnya meninggal dunia di rumah sakit karena luka yang mereka alami.

Korban Tewas Bom Bunuh Diri Iran 91 Orang

"Pihak berwenang sebelumnya menyebutkan 103 orang tewas dalam serangan tersebut. Tapi setelah dilakukan penyelidikan oleh para ahli forensik, jumlah korban tewas direvisi menjadi 91 orang," kata Kepala Organisasi Darurat Medis Kerman, Seyyed Mohammad Saberi seperti dilansir Anadolu, Sabtu (6/1/2024). 

Diketahui, Iran menggelar pemakaman massal bagi mereka yang tewas di Kerman. Ini turut dihadiri oleh para pejabat senior, termasuk Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Panglima IRGC Jenderal Hossein Salami.

Berbicara di hadapan massa yang menghadiri upacara pemakaman di Kerman. Raisi mengecam Israel karena menyimpan dendam terhadap Soleimani.

Dia juga menuduh Israel menciptakan dan mendukung kelompok teroris ISIS. Pernyataan tersebut juga dikatakan oleh banyak pejabat senior Iran lainnya dalam beberapa pekan terakhir.

ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Kelompok teroris itu mengidentifikasi kedua pelaku bom bunuh diri itu adalah Omer al-Mohed dan Safiullah Mujahid.(*)

Komentar0