*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Makanan Cocok Jaga Daya Tubuh di Musim Hujan

Saat musim hujan tiba tentu akan muncul beberapa penyakit, seperti musim pilek dan flu. Salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh saat musim hujan tiba adalah dengan mengonsumsi makanan tertentu. 

Terdapat beberapa makanan yang disarankan untuk dikonsumsi agar tubuh tetap fit selama musim hujan tanpa mengalami beberapa gangguan. Berikut ini beberapa makanan yang cocok dikonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh dikutip dari berbagai sumber, diantaranya:

1. Bawang Putih

Salah satu makanan yang dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh adalah bawang putih. Jenis makanan ini mengandung antioksidan yang dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan dan metabolisme tubuh. 

Cobalah untuk memasak makanan dengan bahan dasar bawang putih yang bisa juga dicampur oleh lada hitam. Sajian ini sangat cocok untuk dikonsumsi saat hari sedang hujan.

2. Buah Pir

Makanan lainnya yang cocok untuk menjaga daya tahan tubuh adalah buah pir. Buah ini kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang efektif untuk melindungi diri dari penyakit.

Pir mengandung serat yang baik untuk tubuh serta vitamin C dan vitamin B12. Buah pir termasuk antipiretik yang dapat membantu untuk mendinginkan tubuh dan demam saat menyerang. 

Maka dari itu, disarankan untuk mengonsumsi buah ini secara rutin saat musim hujan. Jadi, sediakan buah ini tiap waktu dirumah untuk dikonsumsi bersama keluarga ya.

3. Kacang Almond

Selain kedua makanan tadi, anda juga dapat mengonsumsi lebih banyak kacang almond. Hal tersebut agar anda bisa menghindari segala penyakit saat musim hujan. 

Kacang ini merupakan sumber protein dan rendah lemak yang sangat baik untuk kesehatan, karena mengandung beberapa manfaat. Seperti mampu meningkatkan fungsi pencernaan, menjaga kadar gula tetap normal, hingga menaikkan imunitas tubuh dari berbagai penyakit. 

Makanan Cocok Jaga Daya Tubuh di Musim Hujan

Itulah beberapa makanan yang cocok untuk menjaga daya tahan tubuh saat memasuki musim hujan. Dengan mengonsumsi segala makanan tersebut, diharapkan semua penyakit yang kerap terjadi dapat dihindari.(*)

Komentar0