*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Muspida Karawang Bareng BNPB ke Lokasi Banjir Karangligar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang mendampingi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meninjau lokasi terdampak banjir di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat pada Ahad (7/1/2024).
Muspida Karawang Dampingi BNPB Tinjau Lokasi Banjir Karangligar


Peninjauan ke lokasi tersebut dihadiri oleh Deputi Bidang Penanganan Darurat pada BNPB Mayjen TNI Fajar Setyawan didampingi langsung oleh Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh bersama Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan dan Wakapolres Karawang Kompol Prasetyo beserta unsur dinas terkait yakni BPBD dan Dinsos Kabupaten Karawang.

Kunjungan pihak BNPB mengecek para warga pengungsi yang terdampak musibah banjir yang mengungsi sementara di Kantor Desa Karangligar.

Disela kunjungannya, Fajar menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Karawang yang sudah berupaya dalam memitigasi resiko terjadinya musibah bencana banjir yang ada di Desa Karangligar.

"Langkah dari Pemkab Karawang sudah bagus yang bagaimana sudah memaping bencana serta mengevakuasi bencana, kemudian mengevakuasi serta memperlakukan para pengungsi juga bagus, sehingga pihak BNPB nanti tinggal menguatkan lagi apa-apa yang dibutuhkan pemerintah daerah khususnya dalam penanganan darurat," ucapnya.

Ia berharap, dengan kesiapan Pemkab Karawang beserta solidaritas TNI Polri bisa membantu para pengungsi yang terdampak musibah banjir ini.

"Mudah-mudahan dalam penanganan darurat ini bisa berjalan tertib, lancar dan tidak terjadinya exist yang negatif kemudian juga berikutnya mudah-mudahan banjir reda ataupun surut sehingga masyarakat yang di sini bisa langsung kembali," kata dia.
Muspida Karawang Dampingi BNPB Tinjau Lokasi Banjir Karangligar

"Kita juga bangga bahwa di sini teman-teman Polri dan TNI saling bahu membahu meringankan beban masyarakat. Mudah-mudahan solidaritas TNI Polri dan BPBD bisa membantu masyarakat yang terdampak bencana bisa dirasakan manfaatnya," ungkapnya. (*)

Komentar0