*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Toko Kosmetik Kebakaran di Pekiringan Cirebon Diduga Akibat Genset

Sebuah Toko Kosmetik berlantai tiga di Jalan Pekiringan Kota Cirebon mengalami kebakaran pada Selasa (2/1/2024).

Kebakaran di Pekiringan Cirebon Diduga Akibat Genset

Kapolsek Seltim Polres Cirebon Kota, AKP Fiekry Adi Perdana mengatakan pihaknnya mendapatkan laporan kebakaran pukul 12.44 WIB bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon, dan api dapat dipadamkan pada pukul 13.16 WIB.(3/1/24).

“Tadi mendapatakan laporan dari masyarakat bersama Damkar, pada pukul 13.16 WIB kobaran api bisa dijinakan dan berhasil padam. Infomasi awal penyebab kebakaran diduga adalah genset di lantai 3,” katanya.

Sementara itu Kasi Kesiapsiagaan Operasi dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon, Nurjaman mengatakan pihaknya menerjunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran serta 2 mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon.

“Ada 5 unit mobil pemadam kebakaran serta 2 unit mobil bantuan dari Kabupaten Cirebon, dalam kurun waktu sekitar 20 menit api berhasil dipadamkan,” ucapnnya.

Beberapa waktu lalu kebakaran juga terjadi menimpa toko di Jalan Pekiringan, oleh karenanya Nurjaman menghimbau agar masyarakat Kota Cirebon lebih peduli dengan potensi kebakaran yang dapat terjadi terutama memerhatikan instalasi listrik.

Berita awal kebakaran toko di Kota Cirebon kembali terjadi. Kali ini menimpa sebuah toko kosmetik yaitu Toko "EKA" di Jalan Pekiringan sekira pukul 12.30 WIB.

Seluruh aparat gabungan dari pihak kepolisian, TNI, Dinas Pemadam Kebakaran, BPBD, Dinas Perhubungan, dan lainnya gotong royong menangani kobaran api supaya tidak merambat ke pertokoan lainnya.

Begitu juga untuk mengatur lalu lintas saat dilakukan pemadaman. Sehingga pengalihan arus lalu lintas terpaksa dilakukan Dinas Perhubungan Kota Cirebon untuk membantu proses penanganan kebakaran.

Masyarakat dan sejumlah pegawai di pertokoan sepanjang Jalan Pekiringan tampak memadati lokasi kebakaran hanya sekedar melihat dan sebagian ada yang mengabadikan peristiwa tersebut.

"Setengah satuan kalau ngga salah, api dari lantai 3, penyebabnya belum tahu," ujar Indra, Anak dari Pemilik Toko "Eka" kepada media, Selasa (2/1/2024).

Ia menyebutkan penyebab kebakaran dimungkinkan bukan dari genset karena dipastikan akan terjadi ledakan yang besar. Meski diakui, pada saat kebakaran terdengar suara ledakan dalam kategori kecil.

Indra memperkirakan suara ledakan kecil tersebut merupakan botol parfum yang meledak akibat terbakar. Namun penyebab kebakaran dirinya belum mengetahui secara pasti.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, Indra mengaku semua aktivitas pegawai toko yang sedang melayani pembeli berada dilantai dasar sehingga mereka bisa mengantisipasi kejadian dan lari berhamburan ke luar toko untuk menyelamatkan diri.

"Dilantai tiga tidak ada orang dan bersyukur tidak ada korban dari kejadian kebakaran tadi," katanya.(*)


Komentar0