*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Wapres Ma'ruf Minta Para Ulama Awasi Pemilu 2024

Wapres RI Ma'ruf Amin meminta, para ulama mengawal aktif perhelatan penyelenggaraan Pemilu 2024. Dalam konteks pemilu, Wapres Ma'ruf pun menyoroti harmoni di antara ulama dengan berbagai pilihan politik.

Wapres Ma'ruf Minta Para Ulama Awasi Pemilu 2024

Ia menjelaskan, pemilihan adalah persoalan hati dan persona. Wapres Ma'rud lantas mengutip kata-kata Rasulullah SAW, mengingatkan pentingnya memilih yang terbaik tanpa mengkhianati nilai-nilai agama.

“Saya gembira sekali ketika disampaikan bahwa kyai di sini walaupun berbeda tidak terjadi perselisihan. Di antara mereka soal pilihan pemilu, saya kira itu paling utama,” kata Wapres Ma'ruf seusai menghadiri Haul ke-52 K.H. Ma'shoem Ahmad, di Pondok Pesantren (Ponpes) Kauman Lasem, Rembang, dan ke Pondok Pesantren Maslakul Huda, Kajen, Margoyoso, Pati, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (27/1/2024).

Wapres Ma'ruf pun mengapresiasi, sikap positif ulama dalam menghadapi pemilu. Para ulama komitmen menekankan, pentingnya persatuan tanpa terpecah belah.

“Mari jaga umat dan saya kira sikap dalam menghadapi pemilu sudah sangat bagus sekali. Dan jangan sampai umat bertengkar karena berbeda pilihan, ini ya supaya para ulama menjaga kita," ucap Wapres Ma'ruf.

"Menjaga bukan dalam arti umat saja, tapi dalam arti bangsa Indonesia, karena persatuan adalah modal kita. Kalau sampai terjadi konflik, wah itu mundur kita, mundur lagi, rusak lagi, negara konflik itu hancur."

Kemudian, Wapres Ma'ruf menekankan, pentingnya menanggapi perubahan zaman dengan ijtihad yang sesuai. “Ada yang namanya masalah baru yang dulu tidak ada, sehingga memerlukan ijtihad baru,” ujar Wapres Ma'ruf.(*)

Komentar0