Badan Urusan Logistik Bulog Bogor melakukan upaya menjaga pasokan komoditas beras menjelang Ramadhan.(28/2/24).

Foto ilustrasi: operasi pasar murah

Hal itu terlihat saat adanya pengecekan pasokan beras saat harga komoditas itu melonjak dipasaran sehingga terjadi dinamika dimasyarakat yang harus mendapatkan perhatian khusus dari Bulog untuk menjaga tata laksana distribusi.

Wakil kepala Bulog Bogor Rina Febriani menjelaskan untuk Saat ini pengawasan pasokan beras agar semua bisa tepat jumlah dan sasaran terutama dalam distribusi beras Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan SPHP.

"Sesuai keputusan kepala Bapanas Harga eceran tertinggi Beras Medium itu 10.900/kg dan Beras Premium 13.900/kg untuk itu Bulog melakukan pencegahan adanya penimbunan beras dengan bekerja sama satgas pangan kepolisian untuk melakukan penindakan secara hukum," ujarnya, Selasa (27/2/2024). 

Sedangkan untuk pasokan beras menjelang Ramadhan saat ini masih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat sehingga pasokan akan tetap terkendali.

Masyarakat juga dihimbau tetap tenang saat sedang menghadapi gejolak harga pasaran dalam menghadapi Ramadhan hingga lebaran karena akan ada intervensi dengan operasi pasar beras dan komoditas lainnya agar tetap Stabilitas Harga dan pasokan terjaga(*)