GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Komitmen, Karier dan Kewirausahaan Mahasiswa Unsika Terus di Kembangkan

Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (Unsika) komitmen terus kembangkan karir dan kewirausahaan para Mahasiswanya.
Komitmen, Karier dan Kewirausahaan Mahasiswa Unsika Terus di Kembangkan 


Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni Dr. H. Amirudin mewakili rektor untuk melepas mahasiswa dalam kegiatan Kunjungan Industri, Penandatanganan MoU serta Rekrutmen Karyawan dengan PT Tirta Frensindo Jaya Mayora Group khusus alumni unsika.

Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa dirinya mewakili Rektor dalam kegiatan ini, semata-mata untuk terus mewujudkan unsika yang Humanis, Berdaya saing, serta mendunia. 
"Ini jadi langkah nyata unsika untuk terus menguatkan kompetensi mahasiswa, mengoptimalkan Kerjasama dengan mitra, serta berihtiar untuk terus hadir di tengah-tengah lulusan/alumni, " Ungkapnya.
Sementara itu, Dr Eman Sulaeman, SE,.MM, Ketua UPA Pengembangan Karier dan Kewirausahaan Mahasiswa mengungkapkan, ia memulai ini semua dengan Bismillah, dengan penuh harapan semoga semesta memberikan kemudahan dalam pekerjaan dan tanggung jawabnya. Ia berpikir unsika meluluskan alumni hampir di atas 2.500 setiap tahunnya, sungguh ini menjadi bahan yang perlu dipikirkan bagaimana unsika hadir di tengah lulusan atau alumni ini.
"Semoga Allah SWT memberikan kemudahan sehingga kami menjadi sohibul wasilah untuk para Alumni kita, " Ujarnya. 

Di tempat berbeda Ardawi Sumarno, S.Pd., M.Pd. selaku sekretaris BKK Unsika menjelaskan, rangkaian kegiatan ini  merupakan tindak-lanjut dari surat yang diberikan PT Tirta Frensindo Jaya Mayora Group kepada unsika, lalu sebutnya, pihaknya merespon kegiatan ini dengan memberikan tawaran tiga kegiatan, di mulai dari Rekrutmen Karyawan yang alhamdulillah sampai hari ini sedang berproses seleksinya. 

"Doakan saja semoga hasilnya baik, kemudian kunjungan Industri tentunya kami melibatkan mahasiswa dari UKM Kewirausahaan Unsika agar teman-teman mahasiswa UKM Kewirausahaan bisa mengenal Dunia Industri serta mendapat edukasi dengan baik, " Ungkapnya. 

Selanjutnya Program kerjasama ini, pihaknya Mengajukan MoU, PKS, IA dan tentunya agar kegiatan ini bisa dirasakan manfaatnya lebih luas, serta tentunya akan meningkatkan nilai IKU bahkan bisa menjadi point dalam akreditasi di unsika. 

"Kita harap semoga selalu di berikan kemudahan Aamiin" ungkapnya. (Rd)

Komentar0