Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon mulai tanggal 27 Februari hingga 2 Maret 2024 melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten Cirebon di Convention Hall Universitas Muhammadiyah Cirebon.

KPU Kabupaten Cirebon Gelar Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024

Bupati Cirebon H. Imron yang hadir dalam acara Pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Cirebon serta pihak lainnya yang sudah mengawal dengan baik pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Cirebon sehingga berjalan lancar aman dan damai.

"Saya berharap semua pihak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan menyukseskan pelaksanaan Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara Pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten Cirebon," ucap Bupati Imron kepada sejumlah Wartawan, Selasa (27/2/2024).

Sementara Ketua KPU Kabupaten Cirebon H. Sopidi mengatakan, Rapat Pleno merupakan bentuk pertanggungjawaban yang sudah dilakukan dari tingkat bawah.

"Bukan malah sebaliknya menjadikan Rapat Pleno untuk mempertanyakan kembali keputusan yang sudah ditetapkan," kata Sopidi.

Ia menambahkan, Rapat Pleno Rekapitulasi akan berlangsung selama 5 hari, dimana dalam 1 hari akan melakukan Rekapitulasi untuk 8 Kecamatan yang akan dimulai dari hasil penghitungan Capres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten.(*)