Badan Meteorologi Kliamtologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar, berlaku untuk Rabu (28/2/2024). Prakirawan BMKG Eriska Febriati mengatakan, di pulau Sumatra, cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di kota Banda Aceh.

Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia untuk 28 Februari

Kemudian, cuaca berkabut diprakirakan terjadi di kota Pekanbaru. Sementara hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Medan, Padang, Pangkal Pinang, dan Tanjung. Pinang.

"Waspadai hujan disertai petir yang diprakirakan terjadi di sejumlah kota. Seperti, Jambi, Palembang, dan Bandar Lampung," kata Eriska.

Di pulau Jawa, hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Surabaya. Kemudian, hujan dengan intensitas lebat diprakirakan terjadi di kota Yogyakarta.

Selanjutnya, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Serang.  Ia juga memprakirakan hujan dengan intensitas ringan terjadi di kota Jakarta dan Bandung. "Cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di kota Semarang," ujarnya.

Beralih ke pulau Bali dan Nusa Tenggara, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Mataram. "Waspadai hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Denpasar dan Kupang." ucapnya.

Beralih ke pulau Kalimantan, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Samarinda. Selebihnya, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sejumlah kota. Seperti, Palangkaraya, Banjarmasin, dan Tanjung Selor.

"Potensi hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Pontianak," ucapnya. 

Beralih ke pulau Sulawesi, cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di kota Palu. Kemudian, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Manado.

Selebihnya, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Makassar, Mamuju, Gorontalo, dan Kendari. 

Di Indonesia Timur, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sejumlah kota. Seperti, Ambon, Manokwari, dan Jayapura. "Cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Ternate," ucapnya.(*)