Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Ahmad Heryawan, mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan nama-nama yang akan maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024.

Mantan Gubernur Jawa Barat ini menyebut, siapapun dapat melaju ke bursa Pilgub 2024.

Aher Sebut 3 Nama Masuk Cagub Jabar 2024

"Saya kira siapa pun mungkin, karena kan belum ada keputusan," ujarnya di Kodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (5/3/2024).

Meski begitu, partainya sudah mulai mendapatkan bisikan terkait nama-nama yang akan didukung.

Diantara nama-nama tersebut merupakan, Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, hingga Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman.

Kendati demikian, partainya belum melakukan pembicaraan serius terkait rancangan strategis dan arah dukungan di Pilgub Jabar.

"Belum ada pembicaraan lebih serius yang bisa diumumkan, kalau perbincangan bisik-bisik belum resmi ada, tentu saja biasa namanya juga di politik, kalau ngomong politik biasa. Tapi nampaknya belum ada yang bisa dipublikasi ke media dan yang mempublikasikan nanti dari DPW,” jelasnya.

Aher menambahkan, saat ini masih fokus menunggu hasil resmi perolehan suara PKS di Jawa Barat.

"Kelihatannya cukup rata kekuatan di DPRD sekarang kelihatannya ya perbedaannya tidak mencolok sehingga kabar sementara sih tidak ada satu pun partai yang bisa berdiri sendiri," pungkasnya.(*)