Breaking News
---

Atraksi Tim Aerobatik Jupiter Meriahkan F1 Powerboat 2024

Aksi aerobatik oleh Tim Jupiter TNI AU memeriahkan penyelengaraan F1 Powerboat 2024 Danau Toba di Sumatra Utara. Terlebih pada Minggu (3/3/2024) merupakan hari terakhir penyelenggaraan lomba perahu motor tingkat internasional tersebut. 

Atraksi Tim Aerobatik Jupiter Meriahkan F1 Powerboat 2024

Pada atraksi tersebut, Tim Jupiter Aerobatic menampilkan posisi terbang yang menggambarkan tentang Indonesia. Misalnya membentuk formasi Eagle (burung garuda) dan five (lima) yang melambangkan lima sila pada Pancasila.

"Tim Jupiter Aerobatic telah menjadi ikon Indonesia karena mampu menyuguhkan atraksi spektakuler," kata pembawa acara di sana. Pesawat jenis KT-1B Wongbee yang digunakan tampak dicat berwarna merah dan putih yang melambangkan bendera Indonesia.

Sebelum beraksi di udara, dilakukan tarian penyambutan untuk para penerbang Tim Jupiter tersebut. Sebagai penarinya adalah anak-anak wilayah setempat yang terdiri dari delapan etnis di sekitar Danau Toba.

Tim Jupiter merupakan salah satu tim aerobatik milik TNI AU dalam bentuk skuadron khusus yang terbentuk pada 1996. Selain tampil rutin pada peringatan HUT TNI setiap tahunnya, tim ini pernah memeriahkan Singapore Airshow 2022 di Singapura.​(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan