Breaking News
---

Daftar Delapan Tim Lolos Perempat Final Liga Europa

Delapan tim berhasil melangkah ke perempat final Liga Europa 2023-2024 setelah melewati serangkaian pertarungan yang digelar. Kepastian tersebut terjadi dalam berbagai pertandingan yang digelar, Jumat (15/3/2024) dini hari WIB.

Benfica adalah salah satu tim yang berhasil melaju ke babak perempat final. Mereka berhasil mengalahkan Rangers di Stadion Ibrox, Glasgow, dengan skor tipis 0-1.

AC Milan

Dengan kemenangan ini, Benfica berhak lolos ke babak selanjutnya setelah menang agregat 2-3. Pada leg pertama sendiri, kedua tim bermain dengan skor akhir imbang 2-2.

Sementara itu, AC Milan menunjukkan dominasinya dengan menyingkirkan Slavia Praha dengan agregat 7-3. Setelah menang 4-2 di leg pertama, Milan melengkapi kemenangannya dengan kemenangan 3-1 di leg kedua.

Marseille juga berhasil meraih tempat di perempat final setelah mengalahkan Villareal dengan agregat 5-3. Performa impresif Marseille di leg pertama dengan kemenangan 4-0 memberi mereka keunggulan yang cukup besar.

Meskipun Villareal memberi perlawanan sengit dengan kemenangan 3-1 di leg kedua. West Ham menyajikan kejutan dengan melaju ke perempat final setelah mengalahkan Freiburg dengan agregat 5-1. 

Meskipun kalah 1-0 di leg pertama, West Ham bangkit dengan dan menang 5-0 di leg kedua. Atalanta juga berhasil lolos setelah menaklukkan Sporting CP dengan agregat 3-2. 

Atalanta mampu menahan imbang 1-1 di leg pertama sebelum akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 2-1 di leg kedua. Bayer Leverkusen memastikan tempatnya di perempat final setelah mengalahkan Qarabag dengan agregat tipis 5-4. 

Setelah bermain imbang 2-2 di leg pertama, Leverkusen mengamankan kemenangan 3-2 di leg kedua. AS Roma juga melaju ke perempat final setelah mengalahkan Brighton dengan agregat 4-1. 

Meskipun kalah 1-0 di leg kedua, kemenangan 4-0 di leg pertama membuktikan dominasi Roma. Namun, sorotan terbesar jatuh pada Liverpool, yang menghancurkan Sparta Praha dengan agregat telak 11-2. 

Setelah menang 5-1 di leg pertama, Liverpool menunjukkan kekuatan mereka dengan kemenangan gemilang 6-1 di leg kedua. Kedelapan tim kini tinggal menunggu pengundian babak perempat final yang diagendakan dilakukan hari ini di Swiss pukul 18.00 WIB. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan