Breaking News
---

Ginting Ke Final All England 2024 Setelah Buat Babak Belur Christo Popov

Anthony Sinisuka Ginting berharap laga All Indonesian Final dapat tercipta di All England 2024. Ginting berharap kompatriotnya Jonatan Christie mampu menyusulnya ke final.

Ginting Vs Popov

Ginting melaju ke final All England 2024 usai mengalahkan wakil Prancis, Christo Popov, Sabtu (16/3/2024). Tampil di Utilita Arena Birmingham, menang lewat tiga gim 19-21, 21-15, 21-11 dalam waktu 1 jam 15 menit.

Ginting berharap tercipta All Indonesian Final dalam turnamen BWF Super 1000 ini. Hal itu mengacu kepada kompatriotnya Jonatan Christie, yang akan bertanding dalam semifinal lainnya menghadapi Lakshya Sen.

“Di final nanti, siapa pun lawannya, saya siap. Tapi pastinya berharap kita bisa menciptakan All Indonesian Final,” kata Ginting dalam keterangan resmi PBSI, Sabtu (16/3/2024).

Di atas kertas, Jonatan unggul 2-1 atas Sen. Jojo menang dua kali pada perempat final Indonesia Masters 2023 dan semifinal Japan Open 2023.

Meski demikian, Ginting mengatakan penting bagi Jonatan untuk fokus di semifinal. Sehingga Jonatan bisa tampil maksimal saat menghadapi Sen.

“Tapi buat Jonatan jangan dulu terlalu fokus ke sana karena masih ada pertandingan yang harus dia jalani hari ini. Semoga dia bisa bermain dengan baik, sama seperti penampilan sebelum-sebelumnya,” kata Ginting menutup.

Keberhasilan Ginting ke final All Englan menjadi akhir penantian 22 tahun tunggal putra Indonesia. Terakhir kali tunggal putra Indonesia menembus final adalah Budi Santoso pada 2002.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan