Breaking News
---

Harap Tenang, 209 Siswa Kelas XII SMAN 1 Tempuran Ikuti PSAJ Sepekan

Siswa kelas XII SMAN 1 Tempuran ikuti kegiatan Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) 18 - 22 Maret 2024. Kegiatan ujian paling pamungkas bagi peserta didik tingkat SMA itu, mengujikan soal mata pelajaran yang turut berkontribusi pada nilai ijasah 209 siswa/i tersebut. 
Foto : Kegiatan PSAJ Siswa kelas XII SMAN 1 Tempuran, Karawang Hari kedua.
Foto : Kegiatan PSAJ Siswa kelas XII SMAN 1 Tempuran, Karawang Hari kedua.

Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Tempuran, Giri Renjana mengungkapkan, PSAJ ini merupakan akhir dari kegiatan siswa kelas XII selama menempuh pembelajaran di tingkat SMA tiga tahun terakhir. Dengan soal yang di buat para guru mata pelajaran tersebut, PSAJ ini di ikuti 209 siswa sampai Jumat 22 Maret mendatang. Bagi siswa yang tidak hadir atau berhalangan, tetap bisa ikuti PSAJ susulan mulai Sabtu 23 Maret sampai dengan Kamis 27 Maret 2024. 

"Kegiatannya sepekan, semua siswa wajib hadir. Karena setelah PSAJ ini, tidak ada giat lagi bagi kelas XII kecuali menunggu waktu pengumuman kelulusan dan pembagian ijasah yang tanggalnya masih tentatif, " Katanya, Selasa (18/3/2024). 

Giri menambahkan, beberapa mata pelajaran yang di ujikan antara lain untuk IPA misalnya Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Kimia, Bahasa Indonesia, Matematika, Sejarah Indonesia, Bahasa Inggris wajib, matematika peminatan, bahasa inggris peminatan, Biologi, PKN, Fisika dan Bahasa Sunda. Sementara untuk program IPS, ada Geografi, Ekonomi dan Sosiologi.
Foto : Kegiatan PSAJ Siswa kelas XII SMAN 1 Tempuran, Karawang Hari kedua.

"Nilai ketuntasan siswa 70, jadi diharapkan setiap soal mata pelajaran siswa bisa meraih nilai diatas itu minimal. Semoga giat PSAJ berjalan sukses, tertib dan lancar, " Harapnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan