Emak-emak kian meradang menyikapi tingginya harga kebutuhan pokok masyarakat disejumlah Pasar Tradisional atau pasar rakyat saat ini.(4/3/24).

Enok Nani salah seorang warga Tempuran, Karawang, mengeluhkan tingginya harga beras dan sayuran saat ini, untuk harga 1/4 kilogram bawang daun menembus harga 10 ribu rupiah dari 4 ribu rupiah per seperempat kilogramnya.

Ia menyampaikan, dirinya sebagai ibu -ibu sangat tercekik dan menjerit dengan kondisi harga kebutuhan pokok masayarakat saat ini, terlebih jelang bulan puasa saat ini.

"Bukan turun malah naik, saya sebagai ibu ibu cukup tercekik dan menjerit dengan harga kebutuhan pokok sagala naik teh," cetus Enok Nani, Senin (4/3/2024).

Menurutnya, biarpun serba mahal dirinya terpaksa harus membeli sesuai kebutuhan rumah tangga.

"Mahal-mahal juga dibeli aja, habis gimana atuh da butuh," katanya.

Foto ilustrasi

Enok Nani berharap banyak pada pemerintah harus segera ada perubahan, harga-harga kebutuhan pokok harus segera diturunkan.

"Harapannya pemerintah segera mengambil tindakan untuk menurunkan harga kebutuhan pokok masyarakat ini," katanya.

Harga kebutuhan pokok masyarakat, secara perlahan tapi pasti mulai merangkak naik. 

Daging ayam boiler, salah satu dari sekian banyak komoditi kebutuhan pokok penting yang mengalami kenaikan cukup signifikan.

Tak jauh beda dengan dengan Utami, dia sebut harga daging ayam sudah menembus 40 ribuan rupiah per kiligram, padahal sepekan sebelumnya harganya dikisaran 31 hingga 32 ribu rupiah per kilogramnya.

"Sekarang sekitar ribu rupiah pak untuk harga daging ayam," katanya, Senin (4/3/2024).

Ia menyampaikan dengan kenaikan harga daging ayam saat ini cukup berpengaruh terhadap menurunnya penjualan.

Utami juga katakan dengan tingginya harga daging ayam saat ini berdampak juga terhadap menurunnya daya beli masyarakat termasuk dirinya.

"Biasanya kenaikan harga daging ayam ini akan terus berlanjut hingga lebaran nanti," tandasnya.

Ia berharap, pemerintah bisa menurunkan harga daging ayam,telor dan kebutuhan pokok lainnya jelang puasa dan lebaran ini.

"Saya berharap pemerintah segera menstabilkan harga daging ayam dan kebutuhan pokok lainnya agar kembali normal seperti biasanya,"jelasnya.(*)