Breaking News
---

Tampil Sabar, Jonatan Raih Juara All England 2024

Jonatan Christie berhasil meraih gelar juara All England 2024. Jojo (sapaan Jonatan) memenangkan partai All Indonesian Finals menghadapi Anthony Sinisuka Ginting, Minggu (17/3/2024) malam WIB.

Jonatan Raih Juara All England 2024

Bertanding di Utilita Arena, Birmingham, Minggu (17/3/2024) malam WIB, Jonatan menang dua gim langsung. Hasil skor 21-15 dan 21-14 dalam tempo 55 menit. 

Jonatan menampilkan permainan yang sabar sepanjang pertandingan. Pertarungan reli-reli panjang langsung tersaji sampai menginjak skor 3-3. 

Selepas itu, pukulan Ginting keluar lima kali berturut-turut sehingga membuat Jonatan memimpin 8-3. Kesalahan demi kesalahan terus dibuat oleh Ginting. 

Di sisi lain, Jojo bermain lebih tenang dan minim melakukan kesalahan sehingga bisa unggul 14-6. Tak mau kalah begitu saja, Onik mulai bangkit dengan menampilkan permainan yang lebih menyerang. 

Hasilnya, permain ranking empat dunia itu bisa memangkas ketertinggalannya menjadi 15-17. Tetapi, Jonatan tampil taktis di poin-poin kritis.

Ia melancarkan smash-smash keras. Pemain berusia 26 tahun itu pun mampu menutup gim pertama dengan skor 21-15.

Persaingan ketat kembali mewarnai awal gim kedua. Jonatan kembali mampu membuka jarak dan memimpin 10-6, hingga Ginting menghentikannya dengan adu drive di depan net.

Dua pukulan out dari Jonatan kemudian memangkas selisih menjadi hanya 9-10. Namun, kesalahan-kesalahan Ginting membuat Jonatan unggul 11-9 saat jeda.

Usai interval Ginting masih terjebak dengan kesalahan-kesalahannya sendiri. Pada poin-poin krusial, backhand drive Ginting menyangkut di net. 

Jonatan meraih championship point 20-14. Alhasil mampu memenangkan pertandingan usai mengalahkan Ginting 21-14. 

Jonatan menang setelah menyambar bola tanggung pengembalian Ginting di depan net. Kemenangan ini membuat Jojo sapaan akrabnya itu, untuk kali pertama mencatatkan nama sebagai juara All England(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan