Breaking News
---

KSAD Nilai Mayor Teddy Siap Jadi Wadanyonif 328/Dirgahayu

Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Maruli Simanjuntak menilai Mayor Teddy Indra Wijaya siap ditugaskan sebagai Wakil Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu. Padahal saat ini Mayor Teddy bertugas sebagai ajudan Menteri Pertahanan. 

"Sudah (siap). Sebenarnya beliau kan sudah (menjalani) akademi, sudah latihan komando juga," ujar Maruli di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (13/3/2024). 

Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Maruli Simanjuntak

Maruli mengatakan, penempatan Mayor Teddy sebagai Wadanyonif 328/Dirgahayu akan baik untuk perkembangan karirnya. Selain itu juga menambah pengalamannya ke depan. 

"Ya memang baguslah, beliau ini kan sudah lama meninggalkan tentara, kemudian balik lagi, nanti mungkin diperlukan di mana lagi. Sehingga nanti orang ini tahu banyak soal mensingkronkan segala macam, bagaimana di tentara, di kementerian, begitu," kata Maruli lebih lanjut. 

Maruli memperkirakan, masa depan Mayor Teddy yang pernah menjadi asisten ajudan Presiden Joko Widodo pasti cerah. Terlebih, pertimbangan ini berdasarkan jenjang karir yang dirintis oleh Teddy. 

"Kalau namanya Mayor itu masa depannya pasti cerah,, saya kira kalau mayor kira-kira samalah. Sudah Sesko, nanti Seskoad, terus ada implementasi," kata Maruli. 

Mayor Teddy diputuskan menjadi Wadanyonif Para raider 328/Dirgahayu Brigif Para raider 17/Divif1/Kostrad. Ini berdasarkan Keputusan KSAD Nomor Kep.137/II/2024  tertanggal 26 Februari 2024.

Teddy adalah lulusan Akademi Militer Tahun 2011 menggantikan Mayor Inf.Ade Fian yang mendapat promosi. Ade Fian dipromosikan sebagai Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Sops Divisi Infanteri (Divif) 1 Komando Cadangan Strategis TNI AD. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan