Breaking News
---

LP Ma'arif Karawang Susun Kurikulum Ke 'NU' an Berbasis Kearifan Lokal

Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Kabupaten Karawang melakukan pendampingan penyusunan Capaian Pembelajaran (CP) kurikulum Ke NU an berbasis kearifan lokal di Sekretariat PCNU Kabupaten Karawang, Raby (13/3/2024).
Foto : LP Maarif NU Bersiap Susun Kurikulum Ke NU an berbasis Kearifan Lokal


Kegiatan yang dihadiri ketua LP Maarif NU Karawang, Wakil Katib Syuriah NU Kabupaten, instruktur PD PKNU kabupaten Karawang ini secara resmi dibuka oleh Wakil Bendahara PCNU Kabupaten Karawang, Abdul Majid,S.Ag.

Dalam sambutannya melalui on-line Wakil Katib Syuriah NU Kabupaten Karawang, Murry Anggara,S.Ag. menyampaikan dalam penyusunan kurikulum harus dilakukan perubahan sesuai zamanya.
“Saya mendukung penuh dan berharap dengan penyusunan kurikulum ke NU an ini,  mudah mudahan outcome nya nanti diharapkan dapat terukur dan mencerminkan apa yang kita harapkan bersama," kata Wakil Bendahara PCNU Kabupaten Karawang, Abdul Majid,S.Ag.

Pada kesempatan yang sama, ketua LP Ma'arif NU Karawang, Heru Saleh. M.Pd. mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar LP Maarif NU Karawang untuk beradaptasi dengan tuntutan global.
"Diantaranya tuntutan tersebut adalah agar peserta didik mampu menjadi agen yang merawat keutuhan masyarakat, dari lokal hingga global. Membangun peradaban dengan menyebarkan ajaran Islam yang membawa kedamaian,” ucapnya. 

Dalam hal ini LP Maarif NU Karawang melakukan pendampingan terhadap penyusunan kurikulum agar tetap dalam koridor mutu yang diharapkan dan peserta didik dalam tiap fase bisa menerima manfaatnya.

Dalam kegiatan yang akan berlangsung dalam beberapa kali pertemuan ini, akan dilakukan analisis materi pembelajaran, kurikulum yang berlaku, dan kebutuhan peserta didik. Hal tersebut diharapkan akan menghasilkan Kerangka sebagai acuan bagi pendidik dan satuan pendidikan dalam melaksanakan pembelajaran dan acuan bagi pengembang bahan ajar. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan