Karnadi (45) ditemukan dalam kondisi tewas tergantung di sebuah pohon mangga di areal persawahan di Dusun Krajan, Desa Pasirmukti Kecamatan Telagasari, Sabtu (2/3/2024).
Foto : Masyarakat Desa Pasirmukti dan Kalibuaya berbondong mendatangi TKP Gantung Diri di sebuah Kebun di Dusun Krajan Desa Pasirmukti Kecamatan Telagasari yang menggegerkan warga


Karnadi pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang hendak bekerja di sawah Atikah (48), selanjutnya ia melaporkan kepada kepala dusun setempat Tayudin (47) dan melaporkan penemuan jasad Karnadi ke pihak kepolisian. Kapolsek Telagasari bersama anggotanya segera mendatangi lokasi dan melaporkan kejadian tersebut ke Unit Identifikasi (Inafis) Polres Karawang untuk melakukan olah TKP. 

Kasi Humas Polres Karawang Ipda Kusmayadi membenarkan adanya penemuan jasad seorang pria yang tergantung di sebuah batang pohon mangga tersebut. "Ya, berdasarkan laporan dari Polsek Telagasari telah ditemukannya jasad pria yang tergantung di area pesawahan di dusun setempat," ujar Kusmayadi, saat dikonfirmasi, Sabtu 2 Februari 2024. 

Lebih lanjut, Kusmayadi menjelaskan Tim Inafis Polres Karawang langsung menuju ke lokasi tersebut untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 
"Dari hasil laporan Polsek Telagasari, Tim Inafis Polres Karawang langsung melakukan olah TKP," kata Kusmayadi. 

Berdasarkan, hasil olah TKP tersebut tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada jasad pria tersebut.
Pihak keluarga korban juga memutuskan untuk tidak melakukan autopsi terhadap jasad Karnadi dan menganggap kejadian tersebut sebagai musibah.

Kemudian, Kusmayadi mengatakan bahwa ditemukan fakta sebelum kejadian tersebut Karnadi kerap kali terlibat pertengkaran dengan istri dan keluarganya. "Kuat dugaan, Karnadi ini depresi karena masalah rumah tangga. Hal itu yang mungkin menjadi pemicu ia untuk melakukan tindakan bunuh diri," jelas Kusmayadi. (Red)