Breaking News
---

Si Jago Merah Melahap Kedai Bakmie di Cibadak

Si Jago Merah menghanguskan bangunan kedai bakmi di Jalan Cibadak, Kota Bandung, tepatnya dekat Toko Buku Merauke, yang terjadi Jam 13.52 WIB, Selasa (5/3/2024).

Taufik (45) saksi mata yang melihat awal mula kejadian menuturkan kebakaran itu disebabkan dugaan karena kebocoran gas pada lantai dua.

Kebakaran di Jalan Cibadak kedai bakmi dan menelan korban luka bakar ringan, Selasa, (5/3/2024)

"Saat kejadiannya api menyala mulai menyambar ke bocoran gas itu ditambah ventilasinya sedikit dan bahan atau material di sana juga mudah terbakar membuat api cepat membesar," ujarnya.

Taufik menjelaskan kejadian tersebut sempat membuatnya panik karena awalnya terdapat 2 korban yang terkena luka bakar sebelum api semakin membesar. Ke 2 korban luka langsung dibawa langsung ke IGD RS Kebonjati untuk mendapatkan penanganan medis.

"Pas api mulai membesar akibat gas, sempat 2 korban luka bakar ringan keluar sebelum api membesar" tambahnya.

Kasubag UPT Barat Diskar PB kota Bandung, Ade Hidayat mengatakan,  Diskar PB menerjunkan 11 unit mobil pemadam dan mendapat bantuan dari UPT Utara, Selatan, Barat, dan Pusat.

"Alhamdulillah api sudah padam. Kami hanya butuh 40 menit dan sekarang sedang proses pendinginan." katanya.

Ade menambahkan, pada saat upaya pemadaman pihaknya terkendala akses masuk yang hanya satu pintu bagian depan saja dan pada saat pihak PLN datang masih di khawatirkan ada aliran listrik dari luar.

"PLN datang dan akhirnya bisa cepat masuk untuk menangani kebakaran itu. Yang habis bagian dalam itu kedai bakmi karet, Kalau yang pinggirnya, yakni Geprek Maniak itu hanya 10 persen terbakarnya." tambahnya.

Pihak Damkar mengecek juga bagian belakang yang masih terhalang benteng tinggi dan lintasan sungai karena di khawatirkan berdampak ke pemukiman warga yang berada di area cibadak.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan