Headline
---

Ikuti TTG Jawa Barat 23-25 April, Karawang Pamerkan Pembangkit Listrik Tenaga Hybrd

Kabupaten Karawang melalui DPMD, ikutkan peserta Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Propinsi Jawa Barat yang di selenggarakan di Aula DPMD Jawa Barat 23-25 April 2024.


Foto : Kegiatan TTG di Aula DPMD Jawa Barat juga di ikuti perwakilan inovator asal Karawang

Kepala Bidang Pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan DPMD Karawang, Cacan Candrawan mengatakan, tujuan lomba teknolgi tepat Guna (TTG) adalah untuk menumbuhkembangkan ide-ide yang kreatif pada masyarakat yang sesuai dengan kebutuhan dan menjawab permasalahan masyarakat, tidak merusak lingkungan dan dapat dimanfaatkan serta dipelihara secara mudah. TTG juga sebut Cacan, adalah media inovasi yang kiranya dapat menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi dan lingkungan. 
Kebetulan, sebutnya, Kabupaten Karawang mengikuti 3 kategori yang dilombakan saat ini, yaitu kategori inovasi yang diwakili oleh H Yanyan Sopyanudin, inovator asal Desa Linggarsari Kecamatan Telagasari yang menampilkan alat pembangkit listrik tenaga hybrid, yaitu penghasil listrik arus AC yang murah, hemat energi dan mudah pengopersiannya. 
"Sementara untuk kategori unggulan  diwakili oleh Karang Taruna Desa Linggarsari Kecamatan Telagasari yang menampilkan mesin pompa air pertanian  dengan penggerak motor sederhana, " Katanya. 
Foto : Kegiatan TTG di Aula DPMD Jawa Barat juga di ikuti perwakilan inovator asal Karawang

Adapun kategori lomba pos pelayanan teknologi (Posyantek) di waikili di tingkat Jawa Barat ini oleh Posyantek Desa Gempol Kecamatan Banyusari.
Haasil lomba sendiri, sebut Cacan, akan diumumkan 1 minggu setelah lomba dilaksanakan.  Peringkat 1 dari kategori akan mewakili Propinsi Jawa barat untuk mengikuti Lomba TTG serupa di tingkat nasional (TTG nusantara) dan akan di laksanakan secara Daring (online) oleh Kemendes.
"Hasil lomba TTG Nusantara akan diumumkan pada kegiatan Gelar TTG nusantara yang diselenggarakan di  lombok, propinsi NTB, " Tutupnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan