Breaking News
---

Jadwal Piala Asia U-23 2024, Indonesia Vs Yordania

Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Yordania di pertandingan ketiga Grup A Piala Asia U-23 2024. Kedua tim akan saling bentrok di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024) kick-off 22.30 WIB.

Jadwal Piala Asia U-23 2024, Indonesia Vs Yordania

Indonesia kini ada di posisi kedua klasemen Piala Asia U-23 2024 Grup A dengan raihan tiga poin. Yordania ada di dua posisi terbawah bersama Australia dengan raihan satu angka.

Yordania wajib menang atas Indonesia untuk lolos ke fase gugur Piala Asia U-23 2024. Sedangkan Indonesia tinggal butuh satu poin saja pada laga terakhir Grup A ini.

Tetapi, memburu hasil imbang tentunya bukan cara terbaik untuk mewujudkan ambisi tersebut. Target seperti itu biasanya sering mendatangkan kerugian yang bisa mengancam kans timnas U-23.

Cara yang paling aman adalah meraih kemenangan, dan berusaha mencuri gol terlebih dulu. Hanya saja, penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah bagi pelatih Shin Tae-yong.

Pelatih Shin Tae Yong mengaku percaya diri membawa anak asuhnya mencapai perempat final. Ia telah melakukan analisis terhadap gaya main Yordania yang sudah menjalani dua pertandingan, melawan Australia dan Qatar.

"Pertandingan pertama Australia vs Yordania saya menyaksikan melalui TV, saya tidak bisa menilai level performa mereka hanya dari satu pertandingan. Saya tidak punya cukup waktu untuk mengenali mereka," ucap Shin.

"Mereka sekarang bermain dan pertandingan itu (lawan Qatar) dan sebelumnya melawan Australia. Kami akan melihatnya lebih seksama, jadi saya akan bersiap untuk itu," tambahnya.

Senada dengan sang pelatih, pemain Timnas U-23 Indonesia, Marselino optimistis bisa menang atas Yordania. "Terima kasih untuk seluruh tim, suporter dan semuanya yang telah mendoakan dan mendukung," kata Marselino.

"Terima kasih juga untuk Ernando yang sangat luar biasa pada laga ini (melawan Australia). Selanjutnya kita fokus untuk laga melawan Yordania dan optimistis meraih hasil terbaik," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Yordania Abu Zema bertekad ingin membawa timnya lolos ke perempat final. "Harapannya tetap lolos dan kami masih punya satu pertandingan tersisa, yang sulit melawan Indonesia, dan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk lolos," kata Abu Zema.

"Kami perlu fokus memperbaiki kelemahan kami dan memperbaiki kekurangan kami. Kami akan lolos ke babak berikutnya jika kami tetap menjaga semangat, fokus, dan komitmen yang sama (di pertandingan berikutnya)," ujarnya.

Timnas U-23 Indonesia diharapkan mampu mengikuti jejak tim senior dengan lolos ke fase gugur Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda berpotensi menghadapi Korea Selatan atau Jepang jika berhasil lolos ke perempat final.

Jadwal Indonesia vs Yordania di Piala Asia U-23 2024:

Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024) pukul 22.30 WIB. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan