Pagi ini diperoleh informasi akan adanya deklarasi usungan dan dukungan dari salah satu sayap partai Gerindra untuk pencalonan Hj.Gina Fadlia Swara untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Karawang, (21/4/24).

Foto Logo Tidar

Sebelumnya berkembang rumor, pada hari ini akan adanya deklarasi Gina Fadlia Swara sebagai Bacalon Bupati Karawang namun setelah di telusuri kali ini hanya sebatas dari sayap partai Gerindra.

Deklarasi dukungan dari Tidar yang meruapakan salah satu sayap partai Gerindra tersebut dibenarkan oleh ketua DPC Kabupaten Karawang H.Ajang Sopandi.

Benar hari ini kami sudah mendapatkan informasi untuk salah satu sayap partai kami yakni Tidar akan mengadakan kegiatan deklarasi dukungan kepada kader terbaik Gerindra Karawang, Hj.Gina Fadlia Swara untuk maju di Pilkada Karawang 2024. Dan tentunya kami dari DPC sangat merespon apa yang dilakukannya dan siap menampung aspirasinya, jelas Ajang via gagang telepon selulernya.(21/4/24).
Hj.Gina Fadilia Swara

Sebelumnya, Rudi Ketua Tidar Kabupaten Karawang saat dikopirmasi rumor yang berkembang akan adanya deklarasi dukungan untuk Gina Fadlia Swara, ia membenarkanya. " Betul rencananya sore sekitar pukul 15. 00. WIB", katanya.

Kami sore ini akan deklarasi untuk memberikan dukungan kepada Teh Gina dan ini merupakan bentuk aspirasi dari anak-anak muda Karawang yang tergabung dalam partai Gerindra. Insya Allah semua pengurus Pengurus Kabupaten dan Kecamatan se-Karawang akan hadir dan bersifat internal ,ungkap Rudi.

Kami ingin mengikat hati dengan tekad bulat dalam deklarasi nanti sore untuk Teh Gina dan inilah saat yang paling tepat bagi kader terbaik tampil mutlak sebagai Calon Bupati Karawang dalam Pilkada Karawang 2024." Tidak ada nomor dua yang ada hanya Karawang satu untuk Teh Gina dan tidak ada tawar menawar lagi',tegasnya.

Insya Allah dalam acara nanti sore akan di hadiri Teh Gina dan hasil akhir deklarasi akan segera dibawa ke DPC Gerindra dan dengan tegas pula Tidar akan meminta aspirasinya menjadi sebuah kenyataan, Teh Gina Jadi Bacalon Karawang satu, ulas Rudi, mengakhiri wawancara.

Sebagai bahan informasi terkait sayap Partai Gerindra,Tunas Indonesia Raya, disingkat Tidar, adalah salah satu organisasi sayap Partai Gerindra yang ditujukan untuk anak muda (Berusia 17-35 tahun).

Tidar resmi berdiri pada tanggal 7 Juli 2008

Beberapa waktu yang lalu Ketua Umum TIDAR, Aryo Djojohadikusumo, mengatakan bahwa tujuan berdirinya organisasi pemuda TIDAR adalah untuk menyerap, menampung dan menyalurkan aspirasi anak-anak muda di Indonesia, agar dapat memberikan kontribusi kepada nusa dan bangsa dengan cara yang diinginkan sesuai dengan aspirasi pemuda, bahasa yang dimengerti di antara anak muda, dan dengan gaya dan serta cara yang disukai anak muda.

Sebagai sayap partai, TIDAR mendukung kegiatan dan program yang dijalankan oleh partai induk. Pemilu 2009 mengawali kegiatan yang dilakukan TIDAR, terutama dalam mendukung pemilu legislatif dan pemilu presiden. Saat ini, TIDAR banyak melakukan kegiatan sosial, budaya dan kewirausahaan yang melibatkan anak muda. (*)