Akhir-akhir ini banyak sekali keluahan datang dari sejumlah masyarakat kepada saya sewaktu turun lapangan atau di saat masa reses, misalnya berkaitan PJU mati atau rusak, ungkap dari H. Ajang Sopandi Wakil Ketua DPRD Karawang saat ditemui di gedung paripurna DPRD Kabupaten setempat.(23/4/24).
Foto : Ajang Sopandi



Mereka kesulitan mendapatkan respon dari Dinas Dishub Karawang mana kala mengadu kondisi lapangan, tegas Ajang.

Selama ini saya maklumi kesibukan dari Dishub Karawang karena memasuki masa lebaran pastilah terfokuskan kepada agenda tahunan yakni Karawang sebagai salah satu pelintasan arus mudik dan balik. Dan para petugas dari dinas terkait diyakini sedang getol-getolnya memperaiki atau membuat pemasangan baru PJU di beberapa titik yang dibutuhkan pada jalur mudik di Karawang, sambung Ajang Sopandi.

Namun sekarang untuk masa arus mudik dan balik lebaran telah usai, tentunya saya minta kepada Dishub Kabupaten Karawang terfokus kepada pelayanan masyarkat atau merespon cepat manakala ada informasi atau aduan dari masyarakat berkaitan lampu penerangan jalan yang berada di jalan raya kecamatan atau Kabupaten Karawang yang mengalami rusak atau mati, tandas Ajang Sopandi.

Lebih kanjut ditegaskannya, memang dulu sewaktu masih di pegang Dinas PRKP tidak sesulit ini untuk pengaduan PJU mati atau rusak,dan hal ini sangat terasakan oleh masyarakat luas, untuk itu mohon kepada Dishub Kabupaten Karawang jika ada pelaporan PJU mati atau rusak ,tolong dong aduan masyarakatnya direspon secepatnya demi menjaga keselamatan dan keamanan disekitar lokasi PJU yang mati atau rusak,pungkas Ajang Sopandi, mengakhiri wawancaranya. (*)