Breaking News
---

Masyarakat Diminta Manfaatkan Diskon Tarif Tol 17-19 April

Korlantas Polri meminta masyarakat yang hendak balik ke wilayah Jabodetabek pasca Lebaran dapat memanfaatkan program diskon tarif tol. Diketahui, pemerintah memberikan diskon tarif jalan tol sebesar 20 persen pada tanggal 17, 18 dan 19 April 2024.

Hal ini sekaligus untuk menghindari kemacetan di puncak arus balik yang diprediksi akan terjadi, Minggu 14 April dan Senin 15 April.

"Bagi masyarakat yang tidak memungkinkan melakukan perjalanan lebih awal, sebelum puncak arus balik, kami mengimbau menunda dulu. Sekalian sampai tanggal 17, 18, 19," kata Kakorlantas Polri, Irjen Aan Suhanan, Sabtu (13/4/2024). 

"Tol juga memberi potongan (diskon) harga di tanggal 17, 18, 19. Manfaatkan itu sehingga tidak semua di puncak arus."

Aan mengharapkan, masyarakat memanfaatkan program diskon tarif tol tersebut. Sehingga akan mengurangi kepadatan, serta pemerataan kendaraan yang akan balik tidak bertumpuk saat puncak arus.

Sebelumnya program diskon tarif tol sebesar 20 persen diberlakukan pemerintah di semua jalur tol saat mudik-arus balik. Adapun diskon tarif tol periode arus balik diberlakukan pada tanggal 17-19 April.

"Berlaku di semua jalur tol (diskon) sebesar 20 persen," kata Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol. Raden Slamet Santoso, Selasa (2/4/2024).

Ia mengatakan, perihal diskon tarif tol ini sangat penting disosialisasikan agar masyarakat bisa memanfaatkan program tersebut. Sehingga mereka dapat mengatur waktu perjalanan dengan baik.

Pada tahun 2023 lalu, penerapan diskon tarif tol berdasarkan evaluasi Korlantas Polri kurang efektif. Ini lantaran masyarakat tidak tersosialisasi lebih awal, sehingga masih melakukan perjalan pada puncak arus mudik maupun balik.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan