Breaking News
---

Polisi Kawal Pembangunan Pertanian Guna Terciptanya Swasembada Pangan

Polda Malut mengawal program pembangunan pertanian guna menindaklanjuti penandatanganan nota kesepahaman antara Kementerian Pertanian dan Polri agar terciptanya swasembada pangan.

Polisi Kawal Pembangunan Pertanian Guna Terciptanya Swasembada Pangan di Malut

Wakapolda Malut, Brigjen. Pol. Samudi, mengatakan, usai dilakukan penandatangan nota kesepahaman di pusat pihaknya melakukan pendampingan dalam pemeliharaan keamanan pada program pembangunan pertanian untuk mencapai kedaulatan pangan.

"Polri, melalui satgas pangan yang telah dibentuk, siap menegakkan hukum jika terjadi penyimpangan di bidang pertanian," ujar Brigjen. Pol. Samudi, Minggu (28/4/24).

Penandatanganan tersebut dipimpin oleh Kapolri, Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, bersama Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman.

Menurutnya, berdasarkan instruksi Kapolri meminta seluruh jajarannya hingga di daerah agar bersama-sama Kementerian pertanian, terutama dalam mendukung kebersamaan dalam menghadapi krisis pangan, terutama akibat dari badai El Nino.

Jenderal bintang satu tersebut meminta agar Polres jajaran di wilayah Malut mendukung dan mempercepat program Kementan agar manfaatnya dirasakan oleh seluruh masyarakat, khususnya warga Maluku Utara.

Adapun itu, MoU ini diharapkan dapat mendorong program Kementan untuk berjalan dengan hasil yang optimal demi kesejahteraan masyarakat.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan