Breaking News
---

Home Industri 'Bolu Kijing' Khas Karawang di Observasi Mahasiswa Ekonomi STIE Budi Pertiwi

Sebanyak 17 Mahasiswa Fakultas Ekonomi Pembangunan (EP) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE Budi Pertiwi) melakukan kegiatan observasi lapangan pada Home Industri 'Bolu Kijing' Khas Karawang di Desa Kutagandok Kecamatan Kutawaluya, Rabu (28/5/2024).
Foto : Mahasiswa STIE Budi Pertiwi Karawang saat observasi usaha home industri 'Bolu Kijing' di Kutawaluya

Didampingi Dosen pendamping, para mahasiswa mendalami lebih dalam kewirausahaan yang di rintis hingga mendapati omset jutaan rupiah setiap harinya ini.

Dosen pembimbing Mahasiswa STIE Budi Pertiwi Karawang Rofiah Febriani SE MM mengatakan, Observasi ke unit usaha home industri bolu kijing khas Karawang ini adalah dalam rangka meningkatkan minat mahasiswa berwirausaha dan implementasi mata kuliah STIE Budi Pertiwi. Lokasi home industri ini adalah di Desa Kutagandok Kecamatan Kutawaluya dengan nama pelaku usahanya Bapak Ocal. Mereka sebut Rofiah, menggali lebih dalam perencanaan usaha, potensi, peluang, progres hingga managerialnya untuk menghasilkan omset.

"Di ikuti oleh 17 mahasiswa jurusan Ekonomi Pembangunan, nantinya hasil observasi ini harus di laporkan dalam bentuk karya ilmiah yang kemudian di persentasekan di hadapan dosen mata kuliah, " Ungkapnya.

Lebih jauh ia menambahkan, manfaat kegiatan ini adalah untuk meningkatkan minat mahasiswa dalam berwirausaha serta bagian dari implementasi kampus merdeka. Bahkan, jadi wahana memperkenalkan makanan atau oleh-oleh khas Karawang yang sudah legend dan mulai punah. 

Foto : Mahasiswa STIE Budi Pertiwi Karawang saat observasi usaha home industri 'Bolu Kijing' di Kutawaluya

"Minat wirausaha itu harus di tanamkan kepada mahasiswa. Ditengah apapun profesinya, wirausaha ini harus bisa di rintis dengan mereplikasi kegiatan usaha yang sudah sukses, "pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan