Breaking News
---

Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah Kuningan Dimulai 2 Juni 2024

 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan akan melangsungkan prosesi Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah pada tanggal 2 Juni 2024 di Pandapa Paramarta. Acara ini menandai dimulainya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan.

Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah Kuningan Dimulai 2 Juni 2024

Dengan mengusung tagline "Nanjeur Keur Kuningan," KPU Kabupaten Kuningan mendapat amanat dari KPU Provinsi Jawa Barat yang mengangkat tema Pilkada serentak di Jawa Barat sebagai Inisiasi Budaya.

Aof Ahmad Musyafa, Kepala Divisi SDM & Parmas, menyatakan bahwa "Nanjeur Keur Kuningan" merupakan inisiatif untuk memajukan budaya demokrasi di Pilkada Kuningan. "Nuansa gembira memilih langsung akan meresap ke warga masyarakat Kuningan dalam menyambut Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan pada 27 November 2024," ucap Aof.

"Kuningan dikenal sebagai representasi Bhinneka Tunggal Ika, dengan keragaman yang menyatu di tengah masyarakatnya. Filosofi Sili asah, Silih asuh, dan Siliwangi akan menjadi nuansa yang kita ciptakan selama delapan bulan ke depan dengan peluncuran pada tanggal 2 Juni 2024," kata Aof.

Dalam peluncuran nanti, akan ditampilkan maskot dan jingle Pilkada 2024, yaitu Pika (Pikeun Anjeun) dan Piku (Pikeun Kuningan), serta jingle berjudul "Hayu Lur."

"Bokor terpilih menjadi maskot Pilkada Kuningan melalui sayembara yang diadakan oleh KPU Kabupaten Kuningan. Maskot Bokor dipilih karena menunjukkan nilai kesejarahan dan spiritualitas, sebagai penanda kelahiran Kabupaten Kuningan," ujar Aof.

Selain itu, jingle "Hayu Lur" yang terpilih dalam sayembara akan ditampilkan pada peluncuran Pilkada 2024 di Pandapa Paramartha. 

"Jingle tersebut akan menggambarkan betapa gemilang (gembira memilih langsung) di TPS nanti pada tanggal 27 November 2024," kata Aof.(*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan